Api terus membesar sampai 3 bangunan habis terbakar (Foto : BPBD Lumajang / Jatim TIMES)
Api terus membesar sampai 3 bangunan habis terbakar (Foto : BPBD Lumajang / Jatim TIMES)

Diduga akibat korsleting listrik 3 rumah, termasuk satu bengkel dan toko HP di Jalan Ranu, Desa Klakah Kecamatan Klakah, ludes terbakar api. Api mulai terlihat pada pukul 16.45 dari rumah pertama, yakni milik Haisal.

Karena angin cukup kencang, dengan mudah api membesar dan sulit dikendalikan. Dari rumah pertama, kemudian menjalar kepada rumah lain, bahkan bengkel dan sebuah toko HP juga habis dilalap api.

Baca Juga : Sempat Keluar Asap, Personel dan Mobil Damkar Masih Disiagakan di Gudang Popok

 

Karena Jalan Ranu memang cukup ramai, yang letaknya sekitar 100 meter dari jalan nasional arah Surabaya, warga setempat bahu membahu mengatur kendaraan, termasuk mengeluarkan sejumlah barang dari rumah yang berdekatan dengan rumah yang sedang terbakar.

Informasi dari BPBD Lumajang, malam ini, Minggu (27/9), menyebutkan, tim pemadam kebakaran dari BPBD Lumajang yang jaraknya sekitar 17 KM dari tempat kejadian, baru sampai di lokasi dan memadamkan api mulai pukul 17.15.

"Kami juga mendapatkan bantuan air dari pemasok air yang biasa beroperasi di Klakah, sehingga bisa mempercepat proses pemadaman api. Malam ini masih kita lakukan pendinginan lokasi kebakaran," kata Wawan Hadi, dari Kantor BPBD Lumajang.

Secara keseluruhan rumah yang mengalami kebakaran ini masing-masing milik Haisal, Mamad dan Deki, pemilik konter. Ketiganya masih dalam satu keluarga, yakni keluarga almarhum H. Yusuf.

Baca Juga : Aspal Jalan Sunandar Priyo Sudarmo Terkelupas 10 Meter, Seorang Wanita Terjungkal

 

Selain itu juga menghanguskan sebuah bengkel milik Dul Pa'i yang letaknya berdekatan dengan rangkaian rumah yang mengalami kebakaran ini.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Sementara perkiraan kerugian materi akibat kebakaran ini masih dalam pendataan pihak BPBD Lumajang.