Pasangan Henry-Yasin mendapat nomor urut 1 di Pilkada Kota Blitar
Pasangan Henry-Yasin mendapat nomor urut 1 di Pilkada Kota Blitar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar menetapkan nomor urut pasangan calon Pilkada Kota Blitar 2020, Kamis (24/9/2020). Pasangan Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto mendapat nomor urut 1. Sementara pasangan Santoso-Tjujuk Sunario mendapat nomor urut 2.

Bagi Yasin Hermanto nomor urut tersebut disikapi dengan optimistis. Yakni Henry-Yasin menjadi pemenang pilkada dan memimpin Kota Blitar di periode 2021-2024. 

Baca Juga : Ini Nomor Undian Para Kontestan PIlkada Kabupaten Sleman 2020

 “Syukur Alhamdulillah, kami mendapat nomor satu. Semua angka baik, tapi insya Allah nomor satu ini membawa keberuntungan bagi kami. Kita tentu berharap menang dan menjadi nomor satu di Kota Blitar,” ungkap Yasin ditemui usai pengambilan nomor urut calon, di Hotel Puri Perdana Kota Blitar. 

Ditemui di kesempatan yang sama, calon wali Kota Blitar nomor urut 1 Henry Pradipta Anwar mengungkapkan nomor urut 1 merupakan nomor yang diidamkanya. Dirinya yakin dan berharap nomor ini merupakan nomor keberuntungan yang akan mewujudkan mimpinya untuk menjadi kepala daerah Kota  Blitar.

" Kemarin saya dan Pak Yasin salat hajat minta nomor urut satu, karena tim juga menginginkan nomor satu. Alhamdulillah doa kami diijabah Allah SWT, kami dapat nomor satu. Semoga nomor satu mengantarkan kami jadi AG 1. Bismillah, semoga nomor ini menjadi nomor keberuntungan. Insyaalah, saya dan Pak Yasin istiqomah membawa Kota Blitar kedepan lebih baik melalui program APBD Pro Rakyat Jilid 3,” jelas Henry.

Nomor urut 1 benar-benar memberikan efek semangat kepada Henry-Yasin. Setelah pengundian nomor urut ini, Henry menegaskan akan lebih gencar turun ke bawah bahkan secara Door to Door untuk mendapatkan dukungan sebanyak-banyaknya. “Kita akan semakin gencar turun ke masyarakat. Kita akan door to door serap aspirasi,” tegasnya. 

Baca Juga : KPU Kini Resmi Larang Konser Musik saat Kampanye Pilkada Serentak 2020

Pilkada Kota Blitar 2020 diramaikan dua pasangan calon. Paslon Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto yang diusung PKB, Golkar dan PKS mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan Santoso-Tjujuk Sunario yang mendapat nomor urut 2 diusung PDIP, Gerindra, Demokrat, PPP dan Hanura. 

Henry Pradipta Anwar adalah calon wali kota yang merupakan anak dari mantan wali kota Blitar Samanhudi Anwar. Saat masih menjabat, Samanhudi dikenal dengan programnya APBD Pro Rakyat. Program inilah yang nanti akan dilanjutkan Henry jika terpilih sebagai wali kota Blitar.