Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi telah menetapkan pasangan calon Ony Anwar - Dwi Riyanto Jatmiko sebagai calon tunggal
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi telah menetapkan pasangan calon Ony Anwar - Dwi Riyanto Jatmiko sebagai calon tunggal

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi telah menetapkan pasangan calon Ony Anwar-Dwi Riyanto Jatmiko sebagai calon tunggal dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah, Rabu (23/08/2020) kemarin.

Dalam pengundian tata letak foto pasangan calon, Ony Anwar-Dwi Riyanto Jatmiko menempati posisi kiri surat suara.

Baca Juga : KPU Tetapkan Satu Paslon Lawan Bumbung Kosong di Pilbub Kediri 2020

"Lantaran Pilkada Ngawi hanya diikuti satu pasangan calon, maka pengundian nomor urut diganti dengan pengundian tata letak pasangan calon. Hal itu sesuai dengan PKPU Nomor 13 tahun 2018 tentang pemilihan kepala daerah" terang Ketua KPU Ngawi Prima Aequina Sulistyanti.

Rapat pleno terbuka pengundian tata letak posisi pasangan calon, selain dihadiri pasangan calon, turut hadir Bawaslu dan tim sukses. Setelah proses ini, KPU Ngawi akan membuat spesimen surat suara yang nantinya akan digunakan pada saat pencoblosan 9 Desember nanti.

Dalam kesempatan ini pasangan "OK Maju Bersama" juga menandatangani pakta integritas penerapan protokol kesehatan. Isinya antara lain, mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, mengutamakan kesehatan dan keselamatan semua pihak, serta menerima sanksi apabila melanggar protokol kesehatan.  

Dalam kesempatan ini, Ony Anwar menyampaikan akan mentaati aturan kampanye dengan sebaik mungkin, tanpa mengabaikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Akan taati aturan kampanye dengan baik" ujar Ony Anwar.

Baca Juga : KPU Tetapkan Dua Paslon Bertarung di Pilkada Kota Blitar

Acara penetapan nomor urut pasangan calon ini diakhiri dengan penyerahan maklumat protokol kesehatan dari Kapolri yang serahkan Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto kepada KPU, Bawaslu, Pasangan Calon, Tim Sukses.