Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Terjaring Operasi Yustisi, Warga Sumberbaru Dihukum Baca Doa Covid-19

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Yunan Helmy

24 - Sep - 2020, 12:18

Placeholder
Warga saat terjaring operasi yustisi yang dilakukan jajaran Polsek Sumberbaru. (foto : istimewa / Jatim TIMES)

Penegakan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020, Pergub Nomor 53 tahun 2020, serta Perbup Nomor 47 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan dan pencegahan covid-19 terus dilakukan oleh jajaran TNI, Polri dan pemkab di wilayah Jember hingga tingkat desa. Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Sumberbaru bersama jajaran muspika.

Untuk penerapan disiplin dan mematuhi peraturan tersebut, Polsek Sumberbaru terus melakukan operasi yustisi di beberapa tempat keramaian. Jadi, bukan hanya di pasar dan tempat fasilitas umum.

Baca Juga : Begal Buron Enam Bulan Ditangkap saat Sembunyi di Kawasan Bekas Lokalisasi

Operasi yustisi juga dilakukan jajaran Posek Sumberbaru di beberapa tempat nongkrong warga. Antara lain warung kopi, SPBU dan halte yang ada di Dusun Sadengan dan Desa Rowotengah. 

Dalam operasi kali ini, sedikitinya 22 orang terjaring melakukan pelanggaran. Ada yang disanksi teguran lisan, sanksi sosial hingga sanksi membaca doa covid-19.

“Mereka kami beri sanski mulai dari teguran, sanksi sosial, sanksi push up bagi yang berusia muda serta  sanksi membaca doa covid-19 bagi yang sudah tua. Namun karena mereka tidak tahu doa covid, mereka membaca doa menggunakan bahasa Madura,” ujar Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio SH.

Kapolsek menambahkan, dalam setiap melakukan operasi ini, pihaknya melibatkan tim gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI dan satpol PP. “Ada 10 personel yang kami libatkan dalam operasi yustisi ini. Dan operasi ini akan terus kami lakukan sampai di pelosok desa karena semua ini demi keselamatan bangsa,” pungkas kapolsek.

 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Yunan Helmy