Komunitas Driver Online dan Ojol Deklarasi Dukung Salam-Ifan, Ini Alasannya | Jatim TIMES

Komunitas Driver Online dan Ojol Deklarasi Dukung Salam-Ifan, Ini Alasannya

Sep 24, 2020 10:49
Komunitas driver online dan ojek online saat mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan bacabup Salam-Ifan. (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)
Komunitas driver online dan ojek online saat mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan bacabup Salam-Ifan. (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)

Pasangan bakal calon bupati baaslon) H Abdussalam-Ifan Ariadna (Salam-Ifan)  terus mendapatkan dukungan dari masyarakat menyongsong pilkada Jember 2020. Rabu (23/9/2020) malam, giliran dukungan datang dari komunitas driver online, ojek online (ojol) dan pelaku UMKM online untuk pasangan yang diusung PDIP, PKB, Golkar, PAN, Partai Berkarya, dan Perindo itu.

Menurut Aris -ketua komunitas online-, alasan memberikan dukungan kepada paslon termuda di pilkada Jember ini itu dikarenakan, selain masih se umuran, juga lebih mudah menjalin komunikasi dibandingkan dengan calon lainnya.

Baca Juga : Ipuk Fiestiandani Azwar Anas Harap Profesionalitas Media

“Dari tiga calon yang ada, saya merasakan bisa menjalin komunikasi secara langsung tanpa ribet melalui orang-orang terdekatnya ya hanya kepada Cak Salam. Kami komunikasi langsung dijawab dan ditanggapi. Berbeda dengan calon lain yang harus melalui tim-timnya,” ujar dia.

Aris menambahkan, faktor usia yang masih muda bagi pasangan Salam-Ifan juga menjadikan faktor mudah dalam berkomunikasi dan lebih tanggap terhadap persoalan saat ini. “Mungkin karena kita sebaya dengan Cak Salam, komunikasi lebih mudah dan lebih dipahami. Istilahnya wes podo ngertine,” beber dia.

Sementara Cak Salam, melalui Windarto selaku sekretaris tim pemenangan pasangan Salam-Ifan, dalam kesempatan tersebut mengatakan, ada beberapa persoalan yang saat ini dihadapi dan menjadi kendala para pelaku usaha daring seperti driver online, ojek online dan pelaku UMKM.

Dan kendala ini akan dijadikan PR bagi pasangan Salam-Ifan jika nanti dipercaya oleh masyarakat menjadi bupati dan wakil bupati di Jember. “Banyak keluhan yang disampaikan oleh teman-teman komunitas pelaku usaha online tadi. Di antaranya minta adanya digitalisasi di seluruh wilayah di Jember, sehingga bisa mengangkat usaha pelaku usaha di era saat ini,” ujar Windarto.

Baca Juga : PKPI Segera Ikuti Jejak Perindo Dukung Machfud-Mujiaman?

Tidak hanya itu. Persoalan perda angkutan online juga diharapkan bisa diwujudkan karena  adanya perda angkutan online ini bisa memberi payung hukum kepada komunitas pelaku usaha online. “Selama ini, di Jember yang mengatur perda tentang angkutan baru perda angkutan konvensional. Sedangkan mereka tidak tertampung aspirasinya. Jika melihat komunikasi antara ekskutif dan legislatif yang kurang harmonis, memang sangat sulit akan ada perda yang baru,” bebernya.

Dengan pasangan Salam-Ifan yang didukung oleh partai besar yang ada di DPRD Jember, Windarto menyatakan bahwa pembentukan perda yang diinginkan oleh komunitas pelaku usaha online bisa terwujud. “Saya yakin Cak Salam bisa mewujudkan keinginan teman-teman komunitas online karena beliau diusung oleh partai koalisi yang ada di DPRD Jember,” pungkasnya. 

Topik
Komunitas Driver Online Pilkada Jember 2020 Salam Ifan

Berita Lainnya