Cadillac XT4 (Foto: carzine.gr)
Cadillac XT4 (Foto: carzine.gr)

Cadillac baru saja mengenalkan inovasi terbarunya dalam menghadirkan sistem keamanan mutakhir untuk kendaraan.  

Pada model terbarunya yang dipasarkan di Tiongkok, yakni Cadillac XT4, pengemudi sudah bisa menggunakan fitur sensor wajah untuk membuka pintu.  

Baca Juga : Toyota GR Supra Special Edition Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Fantastis!

Fitur tersebut dinamai face ID keyless yang dikembangkan oleh pabrikan Amerika Serikat tersebut.  

Melansir melalui laman Carbuzz, sistem baru ini dklaim memberikan pengalaman keyless terbaik dan telah diantur sedemikian rupa untuk merevolusi cara pelanggan dengan mobil.

Face ID keyless ini menggunakan kamera yang berada di bingkai pintu pengemudi.  

Cadillac XT4, lo último en todocaminos premium tiene sabor americano
Foto: Busco un coche

 

Sistem ini menggunakan dua inframerah dan satu kamera RGB untuk memindai wajah yang bisa mengidentifikasi hingga 106 kondisi atau ekspresi yang berbeda.  

Selain itu, fitur ini  mengaktifkan modul kamera melalui fungsi bluetooth recognition wakr-up ponsel pengguna.  Hal tersebut memungkinkan pemindaian wajah dilakukan siang dan malam hari, bahkan dalam cuaca ekstrem.  

Selain itu, sistem pengenalan wajah ini ternyata menawarkan keamanan lain. Yakni sensor sidik jari dan kata sandi.

Baca Juga : Nissan Luncurkan Z Proto, Wujudnya Gabungan Gaya Retro dan Modern

Di setiap mobil akan dipasang fitur yang bisa digunakan oleh tujuh pengguna berbeda yang telah diverifikasi.

Home - UAW Local 31
Foto:  uawlocal31.org

 

"Teknologi perintis, konektivitas cerdas, dan eksterior Cadillac XT4 2021 telah ditingkatkan berdasarkan pemahaman merek yang mendalam dan wawasan yang tajam tentang pasar lokal. Dengan meningkatnya permintaan di antara pelanggan generasi muda akan kendaraan mewah, lebih banyak dari mereka yang mencari SUV berteknologi tinggi dan bernilai tinggi. XT4 2021 memiliki semua elemen yang akan menyenangkan mereka dalam perjalanan," kata Wakil Presiden Cadillac di China, Felix Weller.

Sayangnya fitur ini masih belum menjadi fitur standar pembelian.  Diketahui, mobil Cadillac XT4 saja dibanderol dengan harga Rp 537,7 juta. Namun, jika konsumen ingin mendapatkan fitur tersebut mereka harus menambah biaya senilai USD 1.479 atau sekitar Rp 21 juta.