Polisi melakukan olah TKP di lokasi korban Agus Susanto tercebur sumur
Polisi melakukan olah TKP di lokasi korban Agus Susanto tercebur sumur

Seorang pria di Jalan Kali Brantas, Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar dilaporkan tercebur sumur sedalam 6 meter pada Sabtu (19/9/2020). 

Peristiwa ini mengejutkan warga sekitar. Pria yang diketahui bernama Agus Susanto (41) ditemukan setelah 7 jam berada di dalam sumur. Korban kemudian dievakuasi petugas dari BPBD dan kepolisian dibantu warga sekitar. 

Baca Juga : Korban Meninggal Kecelakaan Kerja RSI Unisma Jadi 5 Orang, Polisi Segera Panggil Yayasan

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, korban sebelumnya diketahui mengalami sakit perut. Akibatnya, korban bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air besar. 

Korban diduga kemudian mengalami lemas karena bolak-balik ke kamar mandi. Diapun sempoyongan dan akhirnya tercebur sumur yang berada di dekat kamar mandi rumahnya. 

“Sebelumnya dari keluarga korban merasa curiga karena pada pukul 5 pagi korban diketahui tidak berada di dalam kamar. Keluarga merasa ada yang aneh karena pada malamnya korban mengeluh sakit perut. Keluarga kemudian mencari keberadaan korban dan menemukanya di dalam sumur,” ungkap Kapolsek Kepanjenkidul, Kompol Agus Fauzi, Sabtu (19/9/2020).

Mengetahui korban berada di dasar sumur, pihak keluarga kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Kepanjenkidul. Polisi kemudian berkoordinasi dengan BPBD Kota Blitar untuk selanjutnya mengevakuasi korban. 

“Saat hendak melakukan evakuasi, petugas dari kepolisian dan BPBD melihat korban dalam kondisi lemas. Meskipun lemas tapi korban masih bisa diajak komunikasi. Korban akhirnya berhasil dievakuasi sekitar jam 8 pagi,” jlentrehnya. 

Baca Juga : Bantuan Sumur Bor Bermasalah, Satu Dusun di Jombang Kesulitan Air Saat Kemarau

"Petugas BPBD dan kepolisian kemudian melihat korban yang lemas di dalam sumur namun masih bisa diajak komunikasi. Petugas kemudian berhasil mengevakuasi jam 8 pagi," jelasnya.

Korban kemudian dibawa ke Puskesmas setelah berhasil dievakuasi. Tidak ada luka serius ditubuh korban, dia hanya mengalami luka di bagian lengan dan kaki namun kondisinya lemas. “Kondisinya lemas, diduga dia tercebur sumur sejak pukul 10 malam,” pungkas Fauzi.