Bupati Tanah Datar Meninggal Dunia
Bupati Tanah Datar Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar. Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi wafat pada Sabtu (19/9/2020) malam sekitar pukul 20.00 WIB. 

Irdinansyah mengembuskan napas terakhir saat menjalani perawatan di RSUD M. Djamil Padang. Selama beberapa waktu terakhir, politisi Golkar ini berjuang melawan penyakit kanker yang diderita. 

Baca Juga : Paska Kerusuhan, Kapolres dan Ketua Umum PSHW Madiun Meminta Tidak Ada Pengerahan Massa

Pada awak media, Kabag Humas Pemkab Tanah Datar Yusrizal mengungkapkan bahwa Irdinansyah telah menjalani perawatan selama tiga pekan. “Selama ini beliau menderita kanker, kali ini sudah hampir tiga minggu dirawat di rumah sakit,” ungkapnya. 

Yusrizal menyebut, jenazah rencananya akan dimakamkan hari ini (Minggu, 20/9/2020). “Rencananya akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Lintau,” sebutnya. 

Sosok Irdinansyah selama ini dikenal dekat dengan berbagai lapisan masyarakat, termasuk para pemuka agama. Salah satu mubaligh Asal Lintau, Gusmadi mengungkapkan bahwa kabar meninggalnya Irdinansyah sudah beredar.

Baca Juga : Waspada, Tanah Longsor dan Pohon Tumbang di Kota Batu

“Kami dapat informasi dari grup WA Ikatan Mubaligh Asal Lintau bahwa bapak Irdinansyah Tarmizi telah meninggal dunia beberapa menit yang lalu. Innalillahi wainna ilaihi rajiun mudah-mudahan amal beliau diterima allah dan diampuni segala dosa-dosanya. Selamat jalan Pak Irdinansyah," ungkap Gusmadi.