Bupati Faida
Bupati Faida

Bupati Jember Faida secara konsisten terus mendistribusikan kartu tani serta melakukan sosialisasi keunggulan kartu tersebut kepada para petani. Terbaru, Faida juga menyosialisasikan program bantuan dari BPJS Kesehatan di sela-sela penyerahan kartu tani di Kecamatan Tanggul.

Faida menyebut, bantuan BPJS Kesehatan yang disalurkan kali ini berasal dari kabupaten dan provinsi yang berlaku untuk rumah sakit pemerintah dan swasta kelas tiga.

Baca Juga : Pemkab Jombang Pacu Gerakan Indonesia Sadar Administrasi, Segera Luncurkan Cak Ngateso

BPJS Kesehatan yang dibiayai oleh provinsi khusus untuk tambahan bantuan kepada duafa. Sedangkan bantuan dari Pemkab Jember diperuntukkan bagi guru ngaji, difabel, hafiz, dan takmir masjid.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Faida dan wakilnya, Abdul Muqit Arief, membagikan 1.275 kartu tani dan 19.996 kartu BPJS Kesehatan. Bupati juga menyampaikan terima kasihnya atas partisipasi semua pihak yang telah membantu kelancaran pendataan bagi penerima bantuan.

"Terima kasih kasih juga kepada tim Disdukcapil untuk penuntasan NIK yang belum valid sehingga pengurusan BPJS Kesehatan bisa tuntas," ucapnya.

Sementara itu, Abdul Muqit Arief di sela-sela penyerahan kartu tani menyampaikan komitmennya untuk menyelesaikan persoalan yang kini dihadapi mayoritas petani. Ia berharap, upaya pemkab dengan menggulirkan kartu tani bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh petani. "Kami akan berusaha maksimal untuk membantu bapak-bapak (petani)," ujar wabup.

Baca Juga : Distribusi Kartu Tani di Kota Batu Capai 87 Persen

Kepala Desa Patemon Karnadi mengapresiasi upaya pemerintah yang telah mendistribusikan kartu tani. Ia berharap, kedatangan bupati dan wakilnya dapat memberi manfaat kepada masyarakat kecil.