Peluncuran Mobile Covid Hunter di depan Pendopo Ronggo Djoemeno
Peluncuran Mobile Covid Hunter di depan Pendopo Ronggo Djoemeno

Polres Madiun kini resmi punya nahkoda baru yang dilantik oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Fadil Imran, Senin (14/9/2020) lalu. Sosok nahkoda baru Polres Madiun yang baru ini pernah mendapatkan kehormatan Satya Lancana Operasi Kepolisian dan Satya Lencana Bhakti Buana tahun 2019 lalu.

Meski baru beberapa hari dilantik menjadi Kapolres Madiun, AKBP Bagoes Wibisono memberikan gebrakan di awal kinerjanya dengan meluncurkan 2 unit Mobile Covid Hunter di depan Pendopo Ronggo Djoemeno bersama Bupati Madiun H Ahmad Dawami, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga : Gelar Reses di Lumajang, Anggota DPRD Jatim H. Rofik Ditanya Soal Sekolah Belum Masuk

Menurut Bagoes, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya tersebut menjelaskan, Mobile Covid Hunter nantinya akan digunakan sebagai kendaraan khusus pemburu pelanggar protokol kesehatan (Prokes) bagi masyarakat Kabupaten Madiun khususnya.

“Ini merupakan program Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Fadil Imran sebagai komitmen Polda Jatim untuk berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Bagoes di Pendopo Kantor Bupati Madiun.

Bagoes menjelaskan, dua unit kendaraan Mobile Covid Hunter ini nantinya akan dipimpin oleh tim yang akan berpatroli menjalankan operasi Yustisi guna memburu para pelanggar protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Madiun.

Tujuan diluncurkan ini adalah bentuk kesiapsiagaan kami dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Madiun.

Baca Juga : Gelar Reses di Lumajang, Anggota DPRD Jatim H. Rofik Ditanya Kepana Sekolah Belum Masuk

"Ini juga sebagai sarana patroli oleh tim untuk melakukan penegakan disiplin pelanggar protokol,” jelasnya.