Gibran Rakabuming (Foto: detik.com)
Gibran Rakabuming (Foto: detik.com)

Gibran Rakabuming kini tengah mempersiapkan dirinya untuk maju sebagai calon Wali Kota Solo 2020.  Nama-nama yang masuk dalam tim pemenangan untuk gelaran Pilkada Solo pun kini mulai disetorkan ke kantor KPU Solo.  

Pada Jumat (4/9/2020) lalu, pasangan calon Gibran- Teguh Prakoso sudah menyetor sejumlah nama yang masuk dalam tim pemenangan pilkada.  Namun, siapa sangka di antara sejumlah nama tim pemenanan terselip nama "Joko Widodo".  

Baca Juga : LIRA Minta Jangan Ada Intervensi dalam Verifikasi Faktual Berkas Bapaslon Perseorangan

Nama "Joko Widodo" ditempatkan di posisi sebagai Koordinator Bidang Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir. Namun tentunya nama Joko Widodo ini bukanlah Joko Widodo Presiden RI.  

Beberapa pihak memang sempat terkejut lantaran sempat menilai jika Joko Widodo adalah sang presiden.  Hal itu lalu langsung dikonfirmasi oleh Ketua tim pemenangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan.  

Putut memastikan memang nama Joko Widodo ada di daftar nama tim pemenangan mereka.  "Kebetulan saja namanya sama, orangnya berbeda," jelas Putut.  

Penjelasan serupa disampaikan oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan, Bidang Bina Galang, Her Suprabu. Her menjelaskan jika Joko Widodo bukanlah pengurus DPC PDIP Solo.  Melainkan relawan yang siap memenangkan pasangan calon yang diusung mayoritas partai politik di Solo.  

Baca Juga : Akui Jadi Penyintas Covid-19, Machfud Arifin Tuai Apresiasi Mantan Menteri BUMN

Her juga mengatakan jika nama asli dari orang tersebut ialah Joko Sri Widodo. Namun, di dokumen memang hanya ditulis Joko Widodo.

Di tim pemenangan Gibran-Teguh, selain Joko Widodo ada juga nama-nama yakni Ardianto Kuswinarno, Maria Sri Sumarni, Achmad Sapari dan Antonius Yogo Prabowo.  Keempatnya merupakan ketua parpol yang ikut mendukung pasangan Gibran-Teguh di Pilkada Solo 2020.  Mereka bertindak sebagai Dewan Penasihat Tim Pemenangan Gibran-teguh.