Anggota FKPPI tengah membagikan sembako kepada masyarakat yang berada di sekitar Mall Pelayanan Publik (MPP), Kabupaten Probolinggo. (Foto: Bilhaq Nazal/Probolinggotimes).
Anggota FKPPI tengah membagikan sembako kepada masyarakat yang berada di sekitar Mall Pelayanan Publik (MPP), Kabupaten Probolinggo. (Foto: Bilhaq Nazal/Probolinggotimes).

Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) Probolinggo tengah memperingati HUT FKPPI ke-42 pada sabtu, (12/9/2020). Mereka membagikan 300 lebih paket sembako kepada tukang becak di jalan raya Dringu dan di depan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Probolinggo.

Mereka membagikan sembako berupa beras 5 kg kepada tukang becak yang sedang menunggu pelanggan di tempat mangkalnya dengan cara berjalan kaki sejauh 5 Km. Cara tersebut mereka lakukan untuk menghindari kerumunan warga di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga : Razia, Polres Madiun Masih Saja Temukan Pelanggar Protokol Kesehatan

Selain itu mereka juga membagikan sembako kepada 300 orang lainnya yang terdiri dari anak yatim, janda, dan kaum dhuafa serta tukang becak.

Ketua FKPPI Probolinggo Ugas Irwanto mengungkapkan keinginannya untuk meningkatkan kepedulian anggotanya terhadap kondisi sosial yang terjadi di lingkungan sekitarnya.

“Melalui bakti sosial ini, kami berupaya meningkatkan peran aktif anggota untuk lebih peduli dan peka terhadap kondisi sosial yang terjadi di masyarakat. Apalagi di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Ugas menambahkan, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin FKPPI Probolinggo setiap tahunnya, yang bertujuan untuk mendekatkan diri dan membangun citra positif, bahwa FKPPI merupakan organisasi yang ramah, peka, dan peduli pada kondisi sosial masyarakat di sekitarnya. 

“Apa yang kami serahkan dalam kegiatan bakti sosial ini merupakan murni hasil swadaya dari seluruh anggota kami. Sehingga, terkumpul mencapai 300 lebih beras dan sejumlah uang,” katanya.

Baca Juga : Memasuki Masa Pilkada, Gugus Tugas Antisipasi Potensi Klaster Baru Penyebaran Covid

Usai melakukan pemotongan tumpeng, FKPPI juga membagikan ribuan masker pada pengguna jalan yang melintas di jalan raya Dringu dan di depan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Probolinggo.

"Usai melakukan pemotongan tumpeng. Kita juga mengadakan bagi-bagi masker pada pengguna jalan yang melintas," pungkasnya.