Wibagio Suharta, kepala Dinsos Bangkalan (foto/ imam faikli)
Wibagio Suharta, kepala Dinsos Bangkalan (foto/ imam faikli)

BANGKALANTIMES - Keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur,, akan menerima bantuan sosial (bansos) beras dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Bantuan beras tersebut sebanyak 15 kilogram per bulan. Bantuan itu terhitung sejak Agustus hingga Oktober mendatang.

Baca Juga : Hore! Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Akan Diperpanjang hingga Juni 2021

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bangkalan Wibagio Suharta mengatakan, bantuan itu hanya khusus KPM PKH di Kabupaten Bangkalan selama tiga bulan. Sesuai data yang dia himpun, jumlah KPM di Bangkalan sebanyak 67.676 KPM.

"Itu nantinya yang akan menerima bansos beras yang akan disalurkan melalui Badan Urusan Logistik (Bulog)," ungkap Wibagio saat dihubungi, Jumat (11/09/2020).

Pemenang kerja sama dalam pembagian bansos ini adalah Bulog. Namun pihaknya mengaku, hingga saat ini Bulog belum ada laporan ke ke Dinsos.

Lebih lanjut, Wibagio mengaku bansos beras itu akan disalurkan dalam waktu tiga bulan. Terhitung sejak Agustus, September, dan Oktober 2020. "Bulan Agustus dan September disalurkan jadi satu. Jadi total 30 kg per KPM," sambungnya.

Baca Juga : Dewan Terima Hasil Klarifikasi Dinkes Jatim: Ada Kelalaian Nakes, APH Harus Bertindak

Sementara itu, Kepala Gudang Bulog Kabupaten Bangkalan Hayu Budiawan enggan berkomentar. Nahkan dia mengaku belum mengetahui adanya kerja sama yang dimaksud kadinsos perihal program bantuan beras yang akan disalurkan ke KPM PKH. "Saya belum tahu, langsung saja konfirmasi ke Bulog wilayah Madura di Pamekasan," kata dia.