Percobaan Perampokan di Gerai ATM Bank Mandiri, Pelaku Sempat Letuskan 3 Kali Tembakan | Jatim TIMES

Percobaan Perampokan di Gerai ATM Bank Mandiri, Pelaku Sempat Letuskan 3 Kali Tembakan

Sep 01, 2020 13:11
Gerai ATM yang telah dipasang garis polisi  pasca aksi penembakan(Ist)
Gerai ATM yang telah dipasang garis polisi pasca aksi penembakan(Ist)

Kasus penembakan yang diduga merupakan percobaan pencurian dengan kekerasan (curat)  di gerai ATM Bank Mandiri di Jalan Kawi, saat ini masih dalam penyelidikan Polresta Malang Kota. Dijelaskan oleh Kapolresta Malang Kota, jika dalam aksi tersebut pelaku sempat meletuskan tembakan sebanyak tiga kali.

"Pelaku sempat meletuskan tiga tembakan. Di lokasi ditemukan proyektil peluru yang sudah kita amankan," jelasnya ditemui beberapa saat lalu Selasa (1/9/2020).

Baca Juga : Gadis di Bawah Umur Diperkosa Ipar hingga Hamil 

 

Lanjutannya, dalam tembakan tersebut, pelaku dua kali mengarahkan tembakannya ke arah kaca gerai ATM Bank Mandiri dan satu kali ke arah satpam perbaikan mesin ATM dari PT Tunas Arta Gardatama (TAG), yang diketahui bernama Indra Kurnia W (25), warga Pakis, Kabupaten Malang.

"Beruntung tidak ada korban," bebernya.

Begitu usai melakukan penembakan, pelaku kemudian langsung menghampiri temannya yang sudah menunggu di atas sepeda motor dan kemudian keduanya kabur.

"Untuk kerugian materiil saat ini nihil, hanya kerusakan saja. Saat ini kami terus lakukan penyelidikan," terangnya.

Sementara itu, terkait kronologis awal, informasi yang didapat, jika awalnya Indra bersama seorang pegawai TAG melakukan monitoring kondisi ATM dari kantornya di kawasan Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Saat itu, didapati gerai ATM yang berada di Jalan Kawi, Kecamatan Klojen, Kota Malang terlihat mengalami gangguan. Dari situ, mereka kemudian menuju lokasi ATM menggunakan sepeda motor. Setiba di lokasi, pegawai yang bernama Riko, kemudian masuk ke dalam gerai ATM untuk membuka brankas memperbaiki mesin ATM.

Baca Juga : Maling Bersarung Satroni Rumah Bustomi 

 

Sedangkan posisi dari Indra, saat itu berada di luar gerai ATM mengawasi situasi sekitar. Tak lama, datanglah dua pelaku dari arah barat ke timur menggunakan motor dan kemudian pelaku balik arah menghampiri Indra yang tengah berjaga memantau situasi.

Di situ ia kemudian sempat diancam oleh pelaku yang diduga ingin melakukan aksi pencurian. Saat itu pelaku sempat melakukan tembakan ke arah ATM dua kali dan ke arah Indra satu kali namun meleset mengenai kaca ATM.

Karena diduga takut aksinya segera diketahui warga, selanjutnya pelaku langsung kabur menaiki motor yang dikendarai oleh rekannya yang menunggu di depan. Pelaku kemudian kabur ke arah utara Jalan Tangkuban Perahu sehingga berhasil melarikan diri.

 

Topik
penembakan gerai ATM mandiri ATM bank mandiri ditembak

Berita Lainnya