Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Menuju Piala Dunia U-20, Gelora Bangkalan Disurvei untuk Direnovasi

Penulis : Imam Faikli - Editor : Yunan Helmy

28 - Aug - 2020, 19:12

Placeholder
Dua orang sedang menyurvei Stadion Gelora Bangkalan (SGB). (foto/redaksi bangkalantimes.com)

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Timur melakukan survei digital rencana rehabilitasi Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jumat (28/08/2020).

Rencana  rehab stadion ini untuk persiapan venue atau lokasi latihan tim-tim yang akan di berlaga di Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Baca Juga : Pelatih Persik Masih Berupaya Melengkapi Posisi Pemain Krusial

 

Pejabat pembuat komitmen (PPK) Balai Prasarana Permukiman Wilayah PUPR Jawa Timur M. Akhbar Ansyari mengatakan, survei ini merupakan tidak lanjut survei sebelumnya. Namun, sekarang sudah lebih masuk ke arah teknis penyiapan dokumen perencanaan.

"Meski kondisi covid saat ini, kami tidak bisa juga menunda. Jadi, segala metode juga sudah kami pakai. Yang penting hasil data sudah pernah kami sampaikan ke kementerian," ujarnya saat ditemui di halaman SGB.

Sekarang ini, Kementerian PUPR menyebutkan lebih pada data detail. Sebab, perencana yang kemarin masih kurang mendapatkan ukuran yang valid.

"Jadi, hari ini kami diminta untuk turun ke lokasi langsung untuk melihat berapa luas lapangan SGB sehingga hari ini kami melakukan survei digital," kata Akhbar.

Melihat hasil sementara yang perlu direhab, Akhbar menyebutkan, untuk venue latihan,  akan direnovasi secara keseluruhan, mulai interior dan akan dilakukan pengecetan ulang secara keseluruhan.

Baca Juga : Kompetisi Liga Tahun 2020, Pelatih Persik Target Finis di Papan Atas

 

"Kemudian, melihat rumput, kami akan melakukan klarifikasi kembali. Nanti data-data gambar akan kami minta lagi ke Dinas PUPR Bangkalan. Kalau semisal tidak layak, akan dibenahi lagi. Karena memang salah satu item yang akan dikerjakan itu mengganti rumput," imbuh dia.

Fasilitas lain yang akan dibenahi adalah ruang ganti, toliet, dan ruang pemain. "Intinya semua akan diganti," tambah Akhbar.

Ditanya papan skor apakah akan diubah, Akhbar mengatakan tidak masuk dalam tahap pekerjaan. Apa lagi tribun, juga tidak masuk karena ini bukan untuk dipertontonkan, melainkan hanya untuk latihan. "Karena ini (latihan) termasuk rahasia dan strategi tim," pungkasnya.


Topik

Olahraga



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Faikli

Editor

Yunan Helmy