Cokok 4 Pengedar Narkoba, Polres Blitar Kota Amankan 16 Poket Sabu | Jatim TIMES

Cokok 4 Pengedar Narkoba, Polres Blitar Kota Amankan 16 Poket Sabu

Aug 27, 2020 14:13
Pelaku saat diperiksa Satresnarkoba Polres Blitar Kota beserta BB sabu-sabu.
Pelaku saat diperiksa Satresnarkoba Polres Blitar Kota beserta BB sabu-sabu.

Polres Blitar Kota kembali meringkus pengedar narkotika di masa pandemi. Kali ini sebanyak empat pengedar sabu-sabu ditangkap Satuan Reserse Narkoba hanya dalam waktu tiga hari. Para tersangka diamankan dalam Operasi Tumpas Semeru Narkoba 2020 yang digelar sejak Senin, 24 Agustus 2020 lalu. 

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, penangkapan ini bermula setelah polisi menerima informasi dari masyarakat. Anggota Satresnarkoba yang diterjunkan melakukan lidik kemudian berhasil menangkap satu orang tersangka yakni Teo alias Sinyo (38). 

Baca Juga : Polsek Singosari Tangkap 6 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

Teo yang merupakan warga Desa Sumber, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, diamankan pada Selasa (25/8/2020) sekitar pukul 15.00 WIB. 

“Tersangka Teo berhasil diamankan dengan barang bukti 1 poket sabu yang disimpan di celana. Sabu tersebut dibungkus dengan bungkus rokok dengan berat kotor 0,51 gram. Dia diamankan di sebuah pekarangan rumah dekat kandang ayam di Desa Kebonduren, Kecamatan Ponggok,” jelas Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Rochan, Kamis (27/8/2020).

Dari hasil penyelidikan, pelaku mengaku memperoleh sabu-sabu tersebut dari seseorang bernama Redot yang berdomisili di Kecamatan Sanankulon. Tak lama kemudian, Redot berhasil diamankan polisi di rumah istrinya di Dusun Sumberbuntung, Desa Kalipucung, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar.

“Setelah diperiksa oleh petugas, ternyata Redot hanya berperan sebagai kurir pengantar sabu. Pengembangan kemudian dilakukan lagi dan polisi berhasil menangkap  Aditya. Nah, Aditya ini berperan sebagai kurir  penghubung dari pemilik barang yaitu Luki alias Gamblong," jelasnya. 

Polisi kemudian mengejar dan menangkap Luki alias Gamblong. Dari penangkapan keempat orang ini Satresnarkoba Polres Blitar Kota berhasil mengamankan barang bukti 16  poket sabu dengan berat kurang lebih 5,04 gram siap edar. 

Baca Juga : Biduan Dangdut Korban Investasi Abal-Abal, Kehilangan Rp 350 Juta

Polisi juga mengamankan 77  plastik yang di dalamnya masing- masing berisi 1.000 butir pil dobel L dengan Jumlah keseluruhan 77.000, 6 buah Hp berbagai merk serta uang tunai Rp. 700.000 . 

"Keempat tersangka tersebut dijerat dengan Pasal 114 subs Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tentang narkotika. Mereka terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara,” pungkas Rochan.

Topik
Berita Hari Ini Pengedar Narkoba Polres Blitar Satuan Reserse Narkoba Polres Blitar Operasi Tumpas Semeru

Berita Lainnya