Banner konser virtual d'Kross (istimewa)
Banner konser virtual d'Kross (istimewa)

Konser virtual yang akan dilakukan d'Kross sebagai bentuk kecintaan terhadap Arema disambut baik oleh Aremania. Terlebih lagi tidak ada konvoi merayakan ulang tahun Arema ke-33.

Untuk diketahui, d'Kross dalam beberapa tahun terakhir memang selalu menjadi band yang bermain ketika Aremania merayakan ulang tahun Arema. Dengan riuh dan senang para Aremania bernyanyi bersama di depan panggung.

Baca Juga : Tahun Ini, Festival Menari Tari Bapang Kelurahan Bunulrejo Bakal Digelar Virtual

Namun tahun 2020 ini terpaksa akan sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, karena adanya wabah Covid-19 sehingga agenda konvoi ditiadakan dan diganti dengan konser virtual.

Adanya konser tersebut juga sangat disambut baik oleh Aremania, apalagi konser tersebut bertajuk baksos Aremania HUT ke-33. "Sangat bagus konsep konser virtual ini, jadi untuk semua Aremania bisa merayakan ulang tahun Arema tapi tetap dengan menjaga kesehatan," ujar Fanno, salah satu Aremania dari Makassar.

Meski terasa sangat berbeda dari tahun sebelumnya, Fanno justru menganggap hal ini bisa menjadi pembelajaran bagi Aremania agar bisa menjadi teladan suporter di Indonesia. Apalagi sebentar lagi kompetisi Liga 1 2020 akan kembali digelar, tentunya peran suporter akan sangat terasa bagi tim ketika mendukung meski hanya melalui virtual.

Baca Juga : Pagelaran Musik Virtual, Wali Kota Kediri Dorong Anak Muda Harus Kreatif

"Jadi seperti bisa menjadi pembelajaran, seperti kompetisi nanti kan juga menonton melalui virtual. Nah mulainya dari konser virtual ini. Minimal menjadi contoh bagi suporter di Indonesia," terangnya.