27/11/2022 Alun Alun Caruban Dibuka, Banyak Pengunjung Langgar Protokol Kesehatan | Jatim TIMES

Alun Alun Caruban Dibuka, Banyak Pengunjung Langgar Protokol Kesehatan

Aug 02, 2020 18:54
Suasana wahana mainan anak anak di Alun Alun Caruban Madiun
Suasana wahana mainan anak anak di Alun Alun Caruban Madiun

Pewarta: Dodik Eko Prasetyo | Editor: Dede Nana

Pengunjung di alun-alun Kota Caruban yang berada tepat di depan Pendapa Kabupaten Madiun sudah kembali ramai pengunjung. Namun sayang masih banyak dari pengunjung tidak mengindahkan protokol kesehatan. Padahal kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Madiun masih terus bertambah hingga hari ini.

Hal ini terlihat saat media ini memantau di alun-alun Kota Caruban. Masih banyak terlihat pengunjung yang tidak jaga jarak alias bergerombol dan tidak pakai masker.

Baca Juga : Resepsi Pernikahan Diperbolehkan, Asalkan Warga Kota Batu Lakukan Ini

 

Imbauan dari Pemerintah Kabupaten Madiun yang mewajibkan warganya pakai masker nampaknya tidak di barengi dengan sosialisasi di lapangan. Sehingga masih banyaknya pengunjung yang tidak menggunakan masker atau sesuai protokol New Normal. Dari orang dewasa, remaja hingga anak-anak terlihat bergerombol tanpa takut akan tertular atau menulari virus Covid-19.

Salah satu pengunjung alun-alun Caruban yang enggan menyebutkan namanya menjelaskan, mereka berlibur di alun-alun Caruban bersama keluarganya. Saat ditanya kenapa tidak memakai masker. Jawabannya pun simpel "gak papa mas wong gak ada yang patroli aja" ucapnya.

Tidak itu saja, ada diantara mereka yang beralasan “lupa gak bawa masker mas, ketinggalan di rumah, jadinya gak pakai,” kata salah satu pengunjung yang sedang menunggu anaknya bermain mobil-mobilan.

Diketahui sebelumnya alun-alun Caruban sendiri sempat ditutup beberapa bulan saat penyebaran pendemi virus Covid-19 masih begitu tinggi di Kabupaten Madiun.

Meski kini sudah memasuki New Normal, tapi kasus penambahan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Madiun masih terus bertambah.

Baca Juga : Wali Kota Jogja Imbau Warganya Pakai Besek untuk Bungkus Daging Hewan Kurban

 

Nurkholis salah satu pedagang bakpao menambahkan, bahwa para pedagang sangat berterima kasih atas dibukanya kembali alun alun Caruban,karena dengan adanya hal ini perekonomian masyarakat bisa segera kembali normal.

" Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Madiun atas di bukanya kembali alun-alun sebagai wahana perekonomian para pedagang seperti saya, semoga warga juga dapat menerapkan New Normal dalam berperilaku khususnya saat mengunjungi alun alun Caruban ini,"pungkasnya.

 

Judul berita Alun Alun Caruban Dibuka, Banyak Pengunjung Langgar Protokol Kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Alun Alun Caruban Pendapa Kabupaten Madiun

Berita Lainnya