Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Jelang Pilkada Serentak, Kodim 0808/Blitar Gelar Latihan PHH

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

30 - Jul - 2020, 20:05

Placeholder
Latihan PHH digelar Kodim 0808/Blitar untuk hadapi Pilkada serentak.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Personil Kodim 0808/Blitar menggelar latihan Penanggulangan Huru-Hara (PHH), Kamis (30/7/2020). Agenda yang dipusatkan di halaman Makodim 0808/Blitar dilaksanakan dalam rangka menghadapi pilkada serentak yang akan digelar di Kabupaten Blitar dan Kota Blitar pada Desember 2020 mendatang. 

Pasi Ops Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Taufikurrahman Firdaus yang memimpin latihan PHH menyampaikan, latihan PHH yang dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan latihan pengamanan menghadapi Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah Blitar.

Baca Juga : Kota Malang Masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Sepasar Pedas Kemen PANRB

"Latihan ini merupakan langkah awal dalam menyiapkan personil yang akan terlibat untuk menghadapi dan mencegah kemungkinan gangguan keamanan saat pilkada nanti. Skema latihannya kita buat simulasi dan bagaimana cara menanggulangi apabila ada hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkapnya. 

Taufikurrahman melanjutkan, diharapkan dengan simulasi ini anggota Kodim 0808/Blitar yang terlibat pengamanan dapat memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing saat mengamankan tahapan pilkada serentak 2020.

“Sehingga tahapan pilkada serentak dapat berjalan dengan aman, lancar, damai serta tetap kondusif sesuai dengan harapan kita semua,” pungkasnya. 


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana