https://risetcdn.jatimtimes.com/images/2020/07/28/Minibus-Bus-Oleng-Tabrak-Pedagang-Dua-Nyawa-Melayang9dfbb7ee7a0418bf.jpg
https://risetcdn.jatimtimes.com/images/2020/07/28/Minibus-Bus-Oleng-Tabrak-Pedagang-Dua-Nyawa-Melayang9dfbb7ee7a0418bf.jpg

Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Trunojoyo, tepatnya di depan Kantor PDAM Jember, Selasa (28/7/2020) sore. Dalam tragedi itu, dua nyawa melayang akibat ditabrak minibus Isuzu Panther warna ungu dengan pelat nomor P-312-KL.

Dari rekaman CCTV milik PDAM, saat kejadian terlihat kondisi jalan cukup lengang. Tiba-tiba minibus Panther yang dikemudikan Taki, warga Sumberbaru, itu dengan kecepatan tinggi oleng dan menabrak Ahmad Solihin yang sehari-hari menjaga lapaknya berjualan masker.

Baca Juga : Sirkulasi Udara Pasar Buruk, Selalu Ditemukan Puluhan Pedagang Positif Covid di Surabaya

Saat kejadian, korban tidak sendiri. Rekannya yang sampai saat ini masih dalam proses identifikasi juga meregang nyawa saat menuju rumah sakit.

Hanafi, sopir ambulans yang mengavakuasi korban, mengatakan, satu korban meninggal di tempat, yakni Ahmad Solihin. Sementara rekannya meninggal di perjalanan.

"Korban dua orang. Yang satu kepalanya pecah. Kami antisipasi bawa satu per satu korban, dan meninggal saat dibawa ke Rumah Sakit Subandi," ungkapnya.

Kanit Laka Satlantas Polres Jember Ipda Herry mengatakan, pelaku dalam kondisi mengantuk saat mengemudikan kendaraan. "Dari pengakuannya, dia mengantuk. Soal kondisi teknis lainnya seperti rem, kami akan lakukan penyelidikan lebih mendalam," ucapnya.

Baca Juga : Diliburkan Sepekan, Pasar Keputran Utara Dioperasionalkan Kembali

Di tempat terpisah, rumah duka korban sudah ramai pelayat. Ahmad Solihin, warga kawasan Jalan Trunojoyo, itu meninggalkan istri dan dua putrinya yang masih duduk di sekolah dasar dan balita.