27/11/2022 Lupa Matikan Api dalam Tungku, Rumah Warga Gandusari Blitar Ludes Dilalap Si Jago Merah | Jatim TIMES

Lupa Matikan Api dalam Tungku, Rumah Warga Gandusari Blitar Ludes Dilalap Si Jago Merah

Jul 24, 2020 19:18
Polisi melakukan olah TKP di lokasi rumah Sulemi yang terbakar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Polisi melakukan olah TKP di lokasi rumah Sulemi yang terbakar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: A Yahya

Ketenangan wara Desa Ngaringan Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar dikejutkan dengan peristiwa kebakaran. Rumah warga setempat bernama Sulemi (46) ludes dilalap si jago merah, Jumat (24/7/2020). Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, hanya menimbulkan kerugian material senilai Rp 15 juta. 

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, kebakaran diduga akibat dari pemilik rumah lupa mematikan api di tungku dapurnya. Kebakaran terjadi Jumat (24/7/2020) sekitar pukul 05.30 WIB saat Sulemi meninggalkan rumah untuk pergi ke sawah. Sebelum pergi ke sawah, korban diketahui memasak air dengan menggunakan tungku namun lupa mematikanya. 

Baca Juga : Modifikasi Senjata Api, Rumah Warga Singosari Disegel Polisi

“Warga setempat mengetahui rumah Sulemi terbakar sekitar pukul 09.00 WIB. Mengetahui kejadian ini, para tetangga langsung mencari dan memberi tahu Sulemi bahwa bangunan rumah miliknya terbakar,” terang Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Sulemi diketahui tinggal dirumahnya seorang diri. Kebakaran ini meluluhlantakkan seisi rumah. 

“Konstruksi bangunan rumah yang habis terbakar. Selain itu terdapat barang barang berupa almari, pakaian, perabot dapur, tumpukan gabah sebanyak 2 Kwintal, dan surat berharga berupa KTP, KK dan lain-lain ikut terbakar,” terangnya.

Judul berita Lupa Matikan Api dalam Tungku, Rumah Warga Gandusari Blitar Ludes Dilalap Si Jago Merah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Berita Blitar kebakaran di blitar

Berita Lainnya