26/11/2022 Kosong Tiga Bulan, Wabup Jember Akhirnya Lantik Pj Kades Curahnongko | Jatim TIMES

Kosong Tiga Bulan, Wabup Jember Akhirnya Lantik Pj Kades Curahnongko

Jul 17, 2020 21:13
Wakil Bupati Jember Abdul Muqit Arief menandatangani SK pelantikan Pj Kades Curahnongko
Wakil Bupati Jember Abdul Muqit Arief menandatangani SK pelantikan Pj Kades Curahnongko

Pewarta: Hirna Ramadhanianto | Editor: A Yahya

Setelah beberapa bulan lowong, tampuk kepemimpinan di Desa Curahnongko, Kecamatan Tempurejo akhirnya terisi. Bambang Bukadi terpilih sebagai Penjabat (Pj) Kepala Desa setelah menjalani pelantikan yang dipimpin Wakil Bupati Jember Abdul Muqit Arief.

Dalam pelantikan yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Tempurejo, Jumat (17/7/2020), Abdul Muqit menyampaikan harapannya agar Pj kepala desa bisa melanjutkan cita-cita kades sebelumnya untuk membangun Curahnongko.

Baca Juga : Usai Jalani Rapid Test, Bupati Jember Berangkatkan Ratusan Santri ke Situbondo

Abdul Muqit menyebut, dalam agenda pembangunan seorang pemimpin tidak bisa berjalan atau melakukannya sendirian, perlu ada kerja sama dengan stakeholder di wilayahnya.  "Harus bersinergi, berinteraksi, dan berkomunikasi dengan baik dengan semua pihak," ucapnya.

Dalam beberapa bulan lagi Jember akan menggelar pemilihan kepala daerah, momen tersebut menurut Abdul Muqit menjadi tantangan terbesar bagi Bambang Bukadi sebagai Pj kepala desa. "Sukses dan tidaknya (Pilkada) ditandai dengan tingkat partisipasi masyarakat serta kelancaran dan keamanan kegiatan," tandasnya.

Mengawali tugasnya, Abdul Muqit mengingatkan Pj kepala desa agar tidak lelah menyosialisasikan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Sementara itu, Bambang Bukadi usai menjalani pelantikan merasa bersyukur momen sakral tersebut bisa berjalan dengan lancar dan aman. Selanjutnya, terlebih dahulu ia akan memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat.

Baca Juga : Ratusan Mlijo, Kuli Panggul, dan Pedagang Lesehan Terima BTT Pemkab Jember

Bambang Bukadi merupakan sosok yang diusulkan oleh Camat Tempurejo. Setelah melalui evaluasi yang dilakukan oleh Bupati Jember, Bambang Bukadi akhirnya menduduki kursi kepala desa yang telah ditinggalkan oleh pejabat sebelumnya, Anik Ayu Nurhidayati yang meninggal dunia 3 bulan lalu.

Judul berita Kosong Tiga Bulan, Wabup Jember Akhirnya Lantik Pj Kades Curahnongko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Wakil Bupati Jember Abdul Muqit Arief

Berita Lainnya