Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Bupati Bantul Terpilih Menjadi yang Terbaik di DIY

Penulis : Titi A - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

17 - Jul - 2020, 15:29

Placeholder
Suharsono (Bupati Bantul) Saat Menerima Penghargaan KPPN Yogyakarta

Untuk mendorong serapan anggaran tahun 2020, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Yogyakarta selalu melakukan terobosan-terobosan. Salah satunya adalah dengan memberikan penghargaan bagi para kepala daerah di wilayah kerjanya.

Untuk semester I tahun 2020 terpilih sebagai kategori terbaik dalam penyaluran Dana Alokasi Khusus Fisik (DAKF) dan Dana Desa (DD) adalah Bupati Bantul. Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Kepala KPPN Yogyakarta Istu Wahudi di kantornya Kamis 17/07 siang dan diterima langsung oleh Bupati Bantul Drs. H. Suharsono.

Baca Juga : Memasuki Semester Kedua, Target Pajak Daerah Kabupaten Malang Terealisasi 60 Persen

Harsono, sapaan akrab Bupati Bantul mengatakan dalam sambutannya bahwa penghargaan tersebut bukan hanya sekedar prestasi belaka. Namun yang paling penting dari semua itu merupakan sebuah amanah bagi Pemerintah Kabupaten Bantul agar terus membangun kebersamaan dan tetap bekerja keras dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Lebih lanjut dalam sambutannya, Bupati Bantul mengatakan penghargaan tersebut adalah capaian banyak pihak.

“Prestasi ini capaian bersama, bukan hanya untuk saya dan kami yang ada dalam pemerintah, tapi juga seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Bantul,” ucapnya.

Mengenai penghargaan yang diraih ini, nupati juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bantul sudah berjalan di jalur yang benar sehingga dapat dipercaya dan akhirnya menerima penghargaan dari KPPN Yogyakarta. 

Dalam release yang diedarkan pada media, Bupati Bantul skaligus mengucapkan terima kasih kepada KPPN Yogyakarta yang telah memberikan penghargaan ini. Begitu juga ucapan terima kasih untuk segenap warga Bantul yang telah bergotongroyong melakukan yang terbaik untuk daerahnya.

Terkait hal ini, berbagai tanggapan pun mencul dari masyarakat baik yang mengucapkan selamat dan turut senang juga ada yang meminta perhatian untuk daerahnya. Salah satunya, Nisa warga Bangunjiwo yang mengucapkan selamat. Dalam komentarnya di media sosial Pemkab Bantul Nisa menuliskan “Selamat, jangan lupa ya masukan untuk infrastuktur jalan aspal di sekitaran Bangunjiwo, karena banyak pabrik dan lalu lalang truk, sehingga aspak banyak yang rusak”.

Baca Juga : Bapemperda DPRD Banyuwangi Bahas Draft Raperda Sistem Pendidikan

Terpisah Aris salah satu warga Imogiri juga menyatakan turut senang dengan penghargaan ini. Di wilayahnya, tercatat ada bangunan baru berupa pembuatan taman di simpang tiga Imogiri menuju arah Dlingo dan Panggang. 

“Ya lumayan, ada beberapa bangunan juga yang saya kira mungkin masuk dalam penghargaan itu, misal taman di simpang tiga, jadi bisa buat jalan-jalan sore, sambil cari jajanan buat anak,” imbuhnya saat ditemui Yogyakarta TIMES hari ini.

 


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Titi A

Editor

Sri Kurnia Mahiruni