Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Peserta Aksi Demo Penolakan RUU HIP Dapat Rapid Test Gratis GTTP Covid-19 Kota Kediri

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Nurlayla Ratri

16 - Jul - 2020, 16:30

Placeholder
Petugas medis melakukan rapid test kepada salah satu pengunjuk rasa.(eko arif s/Jatimtimes)

Keberadaan ratusan massa dari berbagai elemen se-Kediri Raya yang menggelar aksi unjuk rasa menolak RUU HIP langsung direspons oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri. Para peserta aksi demonstrasi itu mendapatkan fasilitas rapid test gratis. 

Meskipun banyak pengunjuk rasa yang berasal dari Kabupaten Kediri, namun lokasi unjuk rasa salah satunya berada di Kantor DPRD Kota Kediri, Kamis (16/7/20).

Baca Juga : Kodim 0808/Blitar Sambut Kunjungan Kerja Danrem 081/DSJ Madiun

 

Dalam aksi unjuk rasa ini, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri terjun langsung di lokasi. Gugus Tugas menyerukan protokol kesehatan serta melakukan rapid test terhadap peserta aksi.

“Kami memfasilitasi rapid test terhadap peserta aksi yang hendak berdialog dengan DPRD Kota Kediri. Tujuannya untuk mencegah terjadinya episentrum penularan baru Covid-19," tegas juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri dr. Fauzan Adima. 

"Selain terhadap sembilan orang perwakilan, juga terhadap massa aksi lain secara acak. Kami siapkan 100-an alat rapid test,” lanjutnya.

"Jadi, karena ini menurut kami bisa menimbulkan kluster baru, kami menurunkan tim medis untuk melakukan rapid test di lokasi," kata dia.

Baca Juga : Siap Go Digital, Pelaku UMKM Kota Kediri Dilatih Motret Foto Produk

 

"Ini kan warga mau menyampaikan haknya berpendapat, tapi kami di Gugus Tugas Covid-19 juga konsen untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kota Kediri, karena unjuk rasa ini mengerahkan massa banyak, jangan sampai menjadi kluster baru," pungkasnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Nurlayla Ratri