02/02/2023 KPU Banyuwangi Laksanakan Tahapan Coklit, Warga Diminta Proaktif | Jatim TIMES

KPU Banyuwangi Laksanakan Tahapan Coklit, Warga Diminta Proaktif

Jul 15, 2020 20:40
Launching Gerakan Klik Serentak KPU yang dilaksanakan secara daring  di KPU Banyuwangi (Nurhadi Banyuwangi Jatim Times)
Launching Gerakan Klik Serentak KPU yang dilaksanakan secara daring di KPU Banyuwangi (Nurhadi Banyuwangi Jatim Times)

Pewarta: Nurhadi Joyo | Editor: Dede Nana

Tahapan pemilhan Bupati/Wakil Bupati Banyuwangi yang akan digelar serentak bersama Kabupaten/Kota lain di Indonesia memasuki tahap pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih.

Menurut Eko Sumanto, Divisi Perencanaan dan data KPU Banyuwangi, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) mulai hari Rabu (15/7/2020) secara resmi melakukan tugasnya melakukan coklit dengan melakukan kunjungan door to door dengan tetap mematuhi protokol kesehatnan yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga : Cek Data Pemilih dari Pintu ke Pintu, PPDP Kabupaten Malang Kenakan APD Standar 

 

Pria asal kecamatan Bangorejo itu menuturkan, sebenarnya bersamaan dengan pelaksanaan program Coklit, KPU Pusat melakukan peluncuran program ”Gerakan Klik Serentak” yang diikuti oleh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se Indonesia. Namun karena ada sedikit kendala maka kegiatan tersebut tidak bisa terlaksana sesuai dengan harapan.

Alumni Unmuh Malang itu juga menambahkan dengan adanya Gerakan Klik Serentak,  KPU berharap agar masyarakat bisa mendukung dan berpartisipasi aktif dengan melakukan pengecekan data dirinya dalam laman yang telah dirilis oleh KPU. Dengan demikian tahapan coklit bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses

“Program ini merupakan salah satu bentuk kesungguhan KPU Banyuwangi khususnya dan di Indonesia umumnya dalam melakukan pemutakhiran data yang valid. PPDP melakukan tugasnya dengan baik,”ujar Eko.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPU Kabupaten Banyuwangi menggelar acara bimbingan teknis (Bimtek) Persiapan Coklit di kantor KPU Banyuwangi Rabu (8/7/2020).

Menurut Dwi Anggraeni Rachman, Ketua KPU Banyuwangi acara bimtek yang digelar diikuti oleh semua ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Bagian Data dan Informasi (Datin). Dengan harapan semua materi yang diberikan dapat disampaikan kepada PPS sampai dengan PPDP sehingga tahapan Coklit dapat berjalan dengan baik lancar dan sukses.

 

 

Judul berita KPU Banyuwangi Laksanakan Tahapan Coklit, Warga Diminta Proaktif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
KPU Banyuwangi Gerakan Klik Serentak

Berita Lainnya