Peta persebaran pasien Covid -19 di Kota Madiun
Peta persebaran pasien Covid -19 di Kota Madiun

Pasien Positif Covid-19  yang sudah dinyatakan sembuh di Kota Madiun kini kembali bertambah. Sebelumnya pasien sembuh berjumlah tujuh orang, kini menjadi delapan orang.

Diketahui sebelumnya pasien yang masih terkonfirmasi positif Covid-19 ada 21 orang, dan sedang menjalani perawatan masih 14 orang.

Baca Juga : Penampakan Donald Trump Pakai Masker di Depan Umum untuk Pertama Kalinya

"Pasien nomor 4 sudah dinyatakan sembuh pada 22 Juni lalu. Hari ini menyusul suaminya atau kasus nomor 5 yang sembuh," kata juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Madiun Nur aflah, Minggu (12/7/2020)

“Pasien No 5 ini sebelumnya terkonfirmasi Non Reaktif dari hasil Rapid Test yang dilakukan 18 Mei lalu. Namun setelah dilakukan Swab test hasilnya Terkonfirmasi Covid-19, pada 1 Juni bulan lalu,” ungkap Aflah.

Setelah dinyatakan positif tercatat 5 orang kontak erat dan sudah dilakukan rapid test pada 27 Mei lalu dengan hasil non reaktif.

Aflah menambahkan saat ini masih tercatat 21 kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Madiun, dengan delapan di antaranya sudah sembuh. “Sedangkan 13 lainnya masih dalam perawatan, semoga pasien lainnya segera menyusul sembuh dan bisa kembali dengan keluarganya,” harap dia.

Baca Juga : Meski Tidak Ada Rekruitmen, Ketua PPI Jatim Usulkan Paskibraka Tetap Bertugas

Menurutnya, masyarakat di Kota Madiun harus terus waspada dengan meningkatkan penerapan protokol kesehatan. Walaupun ada satu tambahan pasien yang sembuh, juga ada satu tambahan PDP. "Saat ini tercatat 29 PDP dengan 28 di antaranya terkonfirmasi negatif berdasar hasil swab yang dilakukan," pungkas Nur Aflah.