ilustrasi
ilustrasi

Beberapa orang mempercayai adanya makhluk halus. Mereka percaya bahwa makhluk halus berada di sekitar kita. Meskipun mereka tidak bisa melihat, tetapi ada beberapa orang yang dapat merasakan keberadaan mereka. 

Berikut ini adalah tanda-tanda ketika manusia bersinggungan dengan makhluk halus.

1. Merinding

Baca Juga : Dari Mengolah Daun, Wanita Ini Raup Puluhan Juta Rupiah, kok Bisa?

 

Merinding sering dirasakan beberapa orang ketika mereka berada di tempat-tempat tertentu. Tempat-tempat yang dianggap angker atau yang lain. Merinding dipercayai beberapa orang sebagai respon tubuh seseorang yang merasakan keberadaan makhluk halus.

2. Pusing tanpa sebab

Pusing mungkin dianggap wajar bagi banyak orang, akan tetapi apabila kamu tiba-tiba pusing ketika berada di tempat yang dianggap angker, kamu perlu hati-hati karena bisa jadi ada makhluk halus ingin memasuki tubuhmu.

3. Dada terasa sesak

Apabila kamu sedang berada di tempat yang dianggap angker oleh banyak orang. Atau kamu sedang berada di suatu bangunan yang dianggap dihuni oleh makhluk halus, dan dada kamu terasa sesak atau ulu hati kamu terasa ada yang menekan, itu merupakan tanda bahwa kamu merasa tertekan dengan energi dari makhluk halus tersebut. Apabila kamu tidak kuat, lebih baik kamu segera meninggalkan tempat tersebut.

4. Badan terasa berat

Baca Juga : Bikin Salut tapi Juga Keterlaluan, Menikah dengan Mahar Cuma Rp 500 Viral di Medsos

 

Beberapa orang merasakan badannya tiba-tiba menjadi agak berat seperti menggendong sesuatu. Beberapa orang tersebut merasakan badannya terasa berat ketika pulang dari suatu tempat yang dianggap angker. Atau dari mendaki gunung maupun setelah pergi dari hutan. Hal tersebut dipercaya bahwa ada makhluk halus yang mengikuti kamu, atau bahasa lainnya adalah kamu ketempelan makhluk halus. Seakan-akan makhluk halus tersebut sedang kamu gendong, sehingga badan kamu terasa berat.

Begitulah beberapa tanda bahwa kamu sedang bersinggungan dengan makhluk halus. Tidak perlu takut dengan makhluk halus, kamu hanya perlu waspada dan kamu harus menjaga sikap apabila berada di tempat yang baru. Serta kamu harus memperkuat keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.