Data Dinas Kesehatan Kota Batu peta sebaran Covid-19. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu)
Data Dinas Kesehatan Kota Batu peta sebaran Covid-19. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu)

Angka pasien konfirm positif Covid-19 di Kota Batu hampir menembus angka 100. Pada Selasa (7/7/2020) terdapat penambahan 2 orang pasien konfirm positif Covid-19, kini total seluruhnya ada 88 kasus.

“Ada tambahan confirm 2 hari ini (Selasa),” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu M. Chori.

Baca Juga : Gebrakan Baru Polres Madiun Kota Hadapi Covid-19: Motor Tangguh

Dua orang pasien konfirm positif Covid-19 yakni C-87 laki-laki, usianya 29 tahun merupakan warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji. Ia memiliki riwayat risiko tenaga kesehatan salah satu RS Malang. 

“Sedangkan untuk kondisinya saat ini stabil dan tanpa gejala, serta isolasi mandiri di rumahnya,” imbuhnya. Sedangkan yang ke-dua, C-88 seorang perempuan, usia 35 tahun warga Dusun Sawahan, Desa Beji, Kecamatan Junrejo.

“Kondisinya C-88 stabil, dan saat ini melakukan isolasi di Shelter Hotel Mutiara,” tambah Chori. Sementara itu dari 88 orang itu, rinciannya 13 orang menjalani perawatan di rumah sakit.

Kemudian 25 orang melakukan isolasi di rumah masing-masing. Lalu 18 orang diantaranya isolasi di shelter. Sedangkan pasien yang sembuh sudah mencapai 25 orang.

Baca Juga : 30 Karyawan BRI Kanwil Malang Dikabarkan Positif Covid-19, Sutiaji: Bisa Iya, Bisa Tidak

“Juga ada satu orang pasien sembuh merupakan warga Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu,” jelasnya. Dan untuk pasien meninggal dunia sejumlah 7 orang.