Data Dinas Kesehatan Kota Batu peta sebaran Covid-19. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu)
Data Dinas Kesehatan Kota Batu peta sebaran Covid-19. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu)

Kasus pasien konfirm positif Covid-19 di Kota Batu pada Senin (6/7/2020) tidak ada penambahan. Namun dalam update data Dinas Kesehatan Kota Batu itu terdapat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan pasien konfirm meninggal dunia.

“Iya pada Senin Terdapat pasien konfirm positif meninggal dan PDP meninggal dunia,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori.

Baca Juga : Aturan Haji Terbaru! Jemaah Dilarang Sentuh Kabah dan Hajar Aswad

Satu pasien konfirm positif yang meninggal itu merupakan warga Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu. Dengan demikian di sana terdapat 2 warganya yang meninggal dunia.

Sehingga totanya pasien konfirm positif meninggal dunia mencapai 7 orang. Selain di Desa Pesanggrahan, juga tersebar di Desa Sumberejo satu orang, dua orang di Desa Giripurno, dan di Desa Mojorejo dua orang. 

Sedangkan untuk PDP meninggal dunia itu berasal dari Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji. Dan ini menjadi PDP meninggal dunia yang pertama di sana. 

Dengan meninggalnya satu PDP, seluruhnya ada 10 PDP yang meninggal dunia. Berada di Desa Oro-Oro Ombo satu orang, satu orang di Desa Pesanggarahan, dua orang di Kelurahan Songgokerto, satu orang di Kelurahan Sisir. Dan satu orang lainnya tersebar di Desa Bulukerto dan Desa Giripurno. 

Sementara itu jumlah pasien konfirm positif Covid-19 di Kota Batu hampir mendekati angka 100, yakni 86 orang. Rinciannya 13 orang menjalani perawatan di rumah sakit. 

Baca Juga : Rekor Baru, Sehari Kota Malang Tambah 21 Kasus Positif Covid-19

Kemudian 24 orang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Dan total yang sudah sembuh 24 orang. Sedangkan untuk peta sebaran Covid-19 seluruhnya yakni orang dalam risiko (ODR) ada 8124 orang, dengan 726 orang dalam pemantauan, dengan 7398 orang selesai dipantau. 

Lainnya Orang Tanpa Gejala (OTG) sejumlah 404 orang, 45 di antaranya dipantau dan 353 selesai pemantauan. Dan 6 orang lainnya isolasi di shelter. Lalu Orang Dalam Pengawasan (ODP) sejumlah 336 orang, 11 di antaranya dipantau dan 325 selesai pemantauan.

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) terdapat 125 orang. 44 di antaranya dalam pengawasan, 71 orang selesai pengawasan, dan 10 orang meninggal dunia.