Ilustrasi. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi. (Foto: Istimewa).

Kasus pasien positif Covid-19 di Kota Malang yang dinyatakan sembuh terus meningkat. Tercatat, Minggu (5/7/2020) total pasien sembuh telah diangka 70 kasus. Setelah adanya 5 pasien positif Covid-19 yang kembali dinyatakan sembuh.

Sayangnya, angka kesembuhan itu diikuti terus dengan adanya penambahan pasien positif Covid-19 baru. Seperti yang terjadi hari ini dengan adanya 9 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga : Evakuasi 9 Pasien Covid-19 ke Shelter Kota Batu, Gugus Tugas: Agar Lebih Aman

 

Hal ini membuat kasus positif Covid-19 di Kota Malang mencapai angka 257.

"Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh hari ini bertambah 5 totalnya menjadi 70. Tapi jumlah kasus baru ditemukan sebanyak 9," ujar Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto.

Rincian dari 5 pasien yang dinyatakan sembuh saat ini, yaitu 1 warga Jl Binor Kelurahan Bunulrejo Kecamatan Blimbing, kasus terkonfirmasi positif pada 11 Juni 2020 lalu. Seorang warga Jl Mayjen Sungkono, Buring kasus tercatat sejak 13 Juni 2020.

Kemudian, 2 warga Kotalama yang tercatat terjangkit positif Covid-19 tanggal 14 Juni 2020. Serta seorang warga Jl LA Sucipto, Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing yang kasusnya tercatat pada 19 Juni 2020.

penambahan kasus baru positif Covid-19 itu, rinciannya, perempuan berusia 20 tahun berdomisili di Jl Kebalen Wetan, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang. Kemudian, warga Jl Langsep Barat Kelurahan Gadingkasri, Kecamatan Klojen seorang perempuan berusia 17 tahun.

Selanjutnya, seorang perempuan berusia 37 tahun yang merupakan warga dari Kelurahan Tunjung Sekar, Kecamatan Lowokwaru. Lalu, laki-laki usia 38 tahun warga Jl Teluk Grajakan, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing.

Pasien perempuan berusia 51 tahun, berdomisili di Jl Teluk Etna Kelurahan Arjosasi, Kecamatan Blimbing. Seorang laki-laki berusia 73 tahun warga Jl Poncowati, Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing.

"Lainnya warga Jl JA Suprapto, laki-laki usia 64 tahun Kecamatan Klojen. Kemudian ada warga Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, serta seorang laki-laki warga Jl Binor, Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing," terangnya.

Baca Juga : Angka OTG Terus Melonjak, Wawali Ingatkan Warga Kota Malang untuk Tetap Disiplin

 

Dengan tambahan tersebut, kini pasien yang dirawat sebanyak 166 sedangkan yang telah dinyatakan meninggal dunia sebelumnya tercatat ada 21.

Sementara itu, kasus Covid-19 juga ada penambahan di beberapa kategori lainnya. Seperti, ODP (Orang Dalam Pantauan) kini mencapai 1000 atau bertambah 1 dibanding hari sebelumnya. Dengan rincian, 40 masih dalam tahap dipantau, 958 sudah selesai pemantauan, dan 2 dinyatakan meninggal.

Lalu, kategori PDP (Pasien Dalam Pengawasan) totalnya menjadi 407. PDP yang dinyatakan sehat ada 208 orang, yang masih dalam perawatan ada 164, dan meninggal dunia sebanyak 35.

Kemudian, untuk OTG (Orang Tanpa Gejala) tidak mengalami penambahan atau tetap di angka 784. Sedangkan kategori ODR (Orang Dalam Risiko) juga tercatat tidak ada penambahan dari hari sebelumnya, totalnya kini ada 3.164 kasus.