Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Dua PCNU Dukung Ifan Ariadna sebagai Bacabup Jember, Ayub: Ini Baru Sejarah

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Yunan Helmy

01 - Jul - 2020, 17:30

Placeholder
(Dari kiri) Ketua DPC PKB Jember dan pengurus DPP PKB H Syaiful Bahri Ansori, Ketua PCNU Kencong KH Zainil Ghulam, mustasyar PKB KH Imam Ghozali, bacabup Ifan Ariadna, Ketua PCNU Jember KH ABdullah Samsul Arifin, dan Sekretaris PKB Ayub Junaidi.

Dukungan terhadap Ifan Ariadna sebagai bakal calon bupati (bacabup) Jember lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mencatatkan sejarah tersendiri. Tidak hanya untuk warga NU, tapi juga untuk PKB.

Hal ini disampaikan oleh Ayub Junaidi, sekretaris DPC PKB Jember, usai acara penandatanganan kontrak jamiyah dan juga penyerahan mandat surat tugas kepada Ifan Ariadna pada Rabu (1/7/2020).

Baca Juga : PKB Incar Tiga Partai Non Parlemen untuk Mengusung Calon Bupati

“Dukungan untuk Mas Ifan ini bisa masuk sejarah PKB Jember karena baru kali ini ada calon yang diusung PKB mendapat dukungan dari PCNU Kencong dan PCNU Jember. Sebelumnya, hal seperti ini tidak pernah terlihat selama perhelatan pilkada secara langsung. Pasti ada dua pilihan. Dan alhamdulillah hari ini bisa kompak mendukung satu calon,” ujar Ayub.

Ketua PCNU Kencong KH Zainil Ghulam MHI atau biasa disapa Gus Ghulam dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kehadirannya adalah untuk menyamakan niat dalam merestui calon bupati yang dijagokan PKB.

“Di sini kita sama-sama menyamakan niat terhadap bakal calon bupati yang diusung PKB. Apalagi dalam tatanan kehidupan di masyarakat, agama dan kekuasaan itu ibarat saudara kembar yang harus sama-sama dijaga. Kalau sesuatu (tatanan pemerintah) tidak mempunyai fondasi, akan runtuh. Dan kalau tidak ada penjaga, sesuatu itu juga akan sia-sia. Oleh karenanya, NU wajib mempunyai bupati dari NU,” ujar Gus Ghulam.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua PCNU Jember KH Abdullah Samsul Arifin atau Gus Aab. Dia mengatakan, dalam tubuh Ifan Ariadna yang diusung PKB, ada genetika NU. Orang tuanya adalah warga NU dan yang bersangkutan juga merupakan santri, sehingga sudah sepantasnya orang NU mendukung calon dari NU.

Baca Juga : UKM Surabaya Maju Deklarasi Dukung Machfud Arifin

“Dipilihnya Mas Ifan Ariadna ini adalah sebuah tanda-tanda kemenangan sebelum waktunya. Ada 22 kursi di DPRD yang mendukung pencalonannya. Selain itu, antara PCNU Kencong dan PCNU Jember juga sudah mendapat restu dari PWNU Jatim bahwa yang sudah mendapat rekom dari PKB harus didukung dan seluruh banom-banom harus bersatu padu. Mari kita jemput kemenangan ini bersama-sama,” ujar Gus Aab. 

 


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Yunan Helmy