Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Hari Ini 1 Pasien Sembuh, Kasus Baru Positif Covid-19 di Kota Malang Bertambah 4

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : A Yahya

26 - Jun - 2020, 19:33

Placeholder
Ilustrasi. (Foto: Istimewa).

Kasus positif Covid-19 di Kota Malang bertambah 4 orang. Hingga Jumat (26/6/2020), totalnya kini tercatat menjadi 176. Seiring dengan penambahan kasus, kabar baiknya hari ini juga tercatat ada 1 pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh.

"Pasien positif yang sembuh ini diinformasikan yang dirawat di RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar). Dengan tambahan itu, total pasien yang sembuh saat ini ada 48," ujar Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto.

Sedangkan untuk 4 pasien positif Covid-19 yang baru bertambah kali ini, dijelaskannya salah satunya lagi-lagi dari klaster tenaga kesehatan (Nakes).

Kemudian, dua pasien lainnya sebelumnya tercatat sebagai PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan satu lagi merupakan seorang yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien konform positif Covid-19.

"Satu pasien merupakan Nakes di salah satu rumah sakit, usianya 28 tahun. Kemudian yang 2 PDP ini merupakan seorang wanita berusia 53 tahun dan seorang laki-laki berusia 50 tahun. Lalu, 1 lagi perempuan berusia 13 tahun memiliki riwayat kontak erat adalah warga Jl Mgr Sugio Pranoto Kecamatan Klojen," terangnya.

Dari total jumlah kasus saat ini, maka pasien yang tengah menjalani perawatan isolasi baik secara mandiri di rumah ataupun di rumah sakit sejumlah 118 orang. Sementara pasien yang meninggal dunia tidak ada penambahan atau tercatat ada 11 orang.

Selanjutnya, penambahan kasus Covid-19 juga tercatat di beberapa kategori lainnya.

Kategori ODP (Orang Dalam Pantauan) kini mencapai 984 atau bertambah 2 dari hari sebelumnya. Dengan rincian, 52 masih dalam tahap dipantau, 930 sudah selesai pemantauan, dan 2 dinyatakan meninggal.

Lalu, kategori PDP totalnya menjadi 354 atau bertambah 15 orang dari hari sebelumnya. PDP yang dinyatakan sehat ada 195 orang, yang masih dalam perawatan ada 131, dan meninggal dunia sebanyak 28.

Kemudian, untuk OTG (Orang Tanpa Gejala) bertambah 7 orang menjadi 629. Sedangkan kategori ODR (Orang Dalam Risiko) tercatat tidak ada penambahan dari hari sebelumnya atau tetap berjumlah 2.844 kasus.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

A Yahya