Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Terjunkan Puluhan Lintas OPD, Taman Bantaran Kali Dibabat Bersih

Penulis : Dodik Eko Prasetyo - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

12 - Jun - 2020, 18:03

Placeholder
Puluhan Tim Gabungan Lintas OPD Saat Bersihkan Taman Bantaran Kali Madiun. Jumat (12/06/2020) (Foto: Istimewa)

Sejumlah tim gabungan lintas OPD diterjunkan ke Taman Bantaran Kali oleh Pemerintah Kota Madiun guna memperindah taman tersebut, Jumat (12/06/2020).

Tumpukan ranting-ranting pohon serta rumput yang tumbuh liar dirapikan agar kebersihan serta keindahan Taman Bantaran Kali tersebut tetap terjaga. Tempat yang biasanya digunakan untuk aktivitas Sunday Market di hari Minggu itu memang perlu dilakukan agar keindahan taman tetap terjaga.

Baca Juga : Berhenti di Traffic Light, Polres Malang Terapkan Jaga Jarak Antar-Kendaraan

Kegiatan tersebut dilakukan secara menyeluruh, terutama di bagian balik dinding pembatas yang langsung berbatasan dengan Kali Bantaran. Seluruhnya dibersihkan mulai dari rumput liar, pohon pisang, dan sebagian ranting pohon- pohon besar. Pasalnya Pemerintah Kota Madiun memang sangat ingin menjadikan kebersihan dan keindahan kota menjadi prioritas utama.

Nyatanya, tak hanya memberikan fasilitas umum yang dapat dinikmati masyarakat akan tetapi Pemerintah Kota Madiun juga sangat memperhatikan kenyamanan masyarakatnya. “Kegiatan pembersihan ini memang perlu dilakukan supaya aktivitas pada saat Sunday Market dan lainnya berjalan lancar, di samping itu protokol kesehatan juga harus diterapkan secara disiplin,” ujar Wali Kota Maidi saat meninjau kegiatan tersebut.

Wali kota menegaskan semua bagian yang ada di taman lalu lintas Bantaran kali akan semakin dioptimalkan. Hal ini bertujuan agar lokasi ini lebih siap dan menarik warga masyarakat untuk berkunjung ke lokasi Sunday Market. 

Baca Juga : 21 Persen Ponpes Ada di Jatim, Gubernur Support Bantuan Penegakan Protokol Kesehatan

Jika selama ini Taman Bantaran hanya terlihat seperti itu saja kini wali kota akan makin meningkatkan fungsinya sebagai tempat wisata Madiun. “Kota kita harus menjadi jujugan masyarakat luar biar ada pergerakan di masyarakat dengan harapan ekonomi kita juga akan berjalan dan masyarakat akan semakin sejahtera,” pungkasnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Dodik Eko Prasetyo

Editor

Sri Kurnia Mahiruni