Data sebaran kasus covid-19 di Kota Batu. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Batu)
Data sebaran kasus covid-19 di Kota Batu. (Foto: Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Batu)

Bukan hanya Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu yang menambah 5 pasien positif covid-19 sehingga total menjadi 21 di desa tersebut.

Juga terjadi penambahan pasien positif covid-19 dari Desa Beji, Kecamatan Junrejo. Penambahannya dua orang. Jadi, pada Rabu (3/6/2020) ada penambahan pasien positif sejumlah 7 orang di Kota Batu. 

Baca Juga : Pasien Covid-19 Jatim Sembuh Bertambah 292 Orang, Total Pasien Sembuh 1.091 Orang

“Penambahan dari Desa Giripurno 5 orang dan Desa Beji 2 orang. Khusus Beji adalah orang tua dari pasien konfirm yang masih anak-anak,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori.

“Saat rapid test, kedua orang tua dari anak yang positif ini menunjukkan hasil reaktif dan hasil swab test baru keluar Rabu siang,” imbuhnya. 

Saat ini kedua orang tua bersama anaknya menjalani isolasi mandiri. “Sudah isolasi mandiri bersama anaknya,” tambah pria yang juga kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Batu itu.

Sementara itu, hingga Kamis (4/6/2020), jumlah keseluruhan pasien positif covid-19 di Kota Batu tembus 35 orang. Rinciannya 7 orang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Karsa Husada. Kemudian 6 orang menjalani isolasi di rumah dan 17 orang isolasi di shelter yang disediakan Pemkot Batu.

Selain itu,  3 orang sembuh. Dua di antaranya dari Desa Pesanggarhan (Kecamatan Batu) dan Desa Bulukerto (Kecamatan Bumiaji).

Sedangkan  orang dalam risiko (ODR) ada 4.120 orang. Rinciannya, 1.566 di antaranya dalam pemantauan dan 2.554 orang selesai pemantauan.

Baca Juga : Karena Covid, Angka Kejahatan di Jatim Turun Drastis

Sedangkan orang tanpa gejala (OTG) mencapai 285 orang. Rinciannya, 72 orang dalam pemantauan dan 213 orang selesai pemantauan.

Kemudian orang dalam pengawasan (ODP) mencapai 299 orang. Rinciannya 43 orang dalam pemantauan dan 256 orang selesai pemantauan.