Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kabar Baik, Dokter Asal Jogja yang Tinggal di Blitar Sembuh dari Covid-19

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

01 - Jun - 2020, 18:54

Placeholder
Ilustrasi.(Foto : Ist/Google Images)

Kabar baik kembali datang dari Kota Blitar. Satu orang pasien positif virus corona (Covid-19) dinyatakan sembuh. Diketahui pasien adalah seorang dokter perempuan berusia 31 tahun asal Jogjakarta yang tinggal di Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Dikatakan Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Blitar, Didik Djumianto, pasien dinyatakan negative Covid-19 setelah menjalani swab follow up pertama. Meski telah dinyatakan sembuh, pasien diharuskan menjalani isolasi mandiri di salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Blitar hingga kondisinya benar-benar pulih.

Baca Juga : Terbaru Ada 4 Pasien Covid 19 Sembuh, Total 22 Orang

"Pasien saat ini menjalani isolasi mandiri di salah satu rumah sakit swasta hingga kondisinya benar-benar sembuh. Untuk hasil swab follow up pertama menyatakan pasien sudah negatif Corona," ungkap Didik, Senin (1/6/2020).

Dengan kesembuhan satu pasien ini maka di Kota Blitar saat ini hanya menyisakan satu pasien positif Covid-19 yang masih dirawat. Yakni seorang warga negara Malaysia dari kluster Temboro Magetan yang kemudian pulang ke rumah saudaranya di Kelurahan Tanjungsari Kota Blitar.

"Untuk pasien positit dari kluster Temboro Magetan saat ini dirawat di rumah sakit rujukan di Kota Blitar. Hasil swab follow up ketiga sudah keluar  dan hasilnya masih positif. Kita akan lakukan swab follow up keempat untuk tindak lanjut,” pungkasnya.

Baca Juga : Tiga Nyawa Pemuda Melayang Usai Tenggak Alkohol Dicampur Minuman Bersoda

Sekedar diketahui, data Gugus Tugas Covid-19 mencatat di Kota Blitar terdapat 3 orang positif Covid-19. Seebelumnya satu orang warga Kelurahan Tanjungsari kluster pelatihan calon jamaah haji di Asrama Haji Sukolilo Surabaya juga telah dinyatakan sembuh.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya