Machfud Arifin
Machfud Arifin

Keinginan masyarakat agar Irjen Pol (purn) Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya semakin kuat. Para relawan membentuk gerakan pemenangan dengan sebutan Gerakan Relawan Machfud Arifin Sukses Jadi Wali Kota Surabaya (GERMAS).

Ketua RW 6 Kelurahan Gunung Anyar, Tambak, Bambang Supriadi menjelaskan, Germas dilatar belakangi oleh profil Machfud Arifin yang pantas menggantikan Tri Rismaharini sebagai Wali Kota Surabaya. 

Baca Juga : Bercita Mudah Beri Bantuan, Rotary Club Surabaya Siap Kolaborasi dengan Machfud Arifin

Menurutnya, figur Machfud Arifin sebagai pemimpin yang bijak, punya jiwa sosial tinggi, dan peduli terhadap siapapun tanpa membeda-bedakan. 

"Beliau figur pemimpin yang membangun akhlakul karimah. Sebagai pemimpin yang memegang teguh akhlak maka akan menjadi pemimpin yang amanah," terangnya usai menyampaikan aspirasi kepada Machfud Arifin, Minggu (31/5/2020).

Menurutnya, RT dan RW di Surabaya mulai bergerak memenangkan Machfud Arifin. Mereka memiliki harapan besar kepada Mantan Kapolda Jawa Timur itu. Terutama harapan agar Surabaya lebih baik dan lebih maju di tangan pemimpin yang tepat.

"Kita siap menangkan beliau (Machfud Arifin), karena Surabaya butuh sosok pemimpin seperti pak Machfud, beliau asli arek Suroboyo," tegasnya.

Mengetahui masyarakat bergerak dengan suka rela membentuk Germas, Machfud Arifin sangat terharu. Machfud Arifin berkali-kali menyampaikan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari masyarakat agar menjadi Wali Kota Surabaya.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, mereka mendukung saya menjadi Wali Kota. Satu suara bagi saya memiliki nilai," ujarnya.

Mantan Kapolda tiga kali ini menjelaskan, semakin banyak orang yang datang kepada dirinya, maka siap menerima dengan baik. Apalagi masyarakat Surabaya yang datang menyampaikan aspirasi dan keluhan-keluhan di kampungnya masing-masing.

Baca Juga : DPC PKB Tulungagung Kembali Minta Pemerintah Perhatikan Pesantren di Skema New Normal

"Tidak ada mobilisasi, tapi ini kesadaran RT/RW. Mereka menyampaikan aspirasi dan keluhan di tingkatan RT/RW. Termasuk sering banjir dan tidak ada respon saat diajukan berulang kali," ungkapnya. 

Machfud mengaku siap mengikuti setiap tahapan-tahapan di Pilwali Surabaya yang akan digelar pada 9 Desember 2020. Kewajiban sebagai calon akan dilakukan meski dengan cara berbeda sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

"Tetap akan melakukan sapa warga, saya berharap covid segera berakhir biar leluasa lagi, dan new normal akan kita ikuti," tandasnya.