Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bandingkan Istri dengan Covid-19, Pernyataan Mahfud MD Disorot Media Asing

Penulis : Desi Kris - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

29 - May - 2020, 18:18

Placeholder
Mahfud MD (Foto: Kesatu.co)

Menkopolhukam, Mahfud MD mendadak menjadi sorotan dunia.  

Pasalnya, Mahfud MD sempat membandingkan istri dengan virus Covid-19 yang sama-sama tidak bisa dikontrol. 

Tak ayal, kelakar Mahfud MD itu lantas menjadi kontroversi hingga ke media asing.  

Sejumlah media asing pun memberitakan pernyataan Mahfud MD.  

Salah satunya yakni Daily Sabah, media asal Turki yang memberi judul 'Menteri Indonesia Dikritik karena Membandingkan Virus dengan Istri' 

Dalam artikel tersebut dituliskan menteri keamanan Indonesia telah dikritik tajam karena membandingkan virus corona dengan seorang istri, dalam upaya untuk menghilangkan kekhawatiran publik tentang rencana pelonggaran pembatasan sosial saat pandemi Covid-19.

Selain itu ada media Gundem 724 yang menulis pernyataan Mahfud MD dengan judul menteri Indonesia jadi sasaran kritik setelah membandingkan corona dengan seorang wanita. 

Sorotan juga datang dari Profesor Kajian Indonesia di Universitas Monash, Melbourne Australia, Ariel Heryanto. 

Melalui akun Twitternya, Ariel menuliskan kalimat satir soal sikap blunder yang dilakukan Mahfud MD.  

"Wah politikus tanah air mendadak tenar di mancanegara. Gara-gara membandingkan virus corona dengan istri sendiri," tulis Ariel.  

Sedangkan media Gulf Today, menulis judul berita 'Virus Corona Seperti Istrimu, Kata Menteri Indonesia'. 

Media tersebut memberitakan bagaimana pernyataan Mahfud yang mendapat kecaman karena video yang mengajak masyarakat untuk menyesuaikan diri dengan situasi sambil tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Lalu ada media Australia, Special Broadcasting Service (SBS), yang mengangkat judul 'Membandingkan Virus Corona dengan Seorang Istri Mendorong Kritik Tajam terhadap Menteri Keamanan Indonesia'. 

Diketahui, sebelumnya mahfud MD menyebut jika virus Covid-19 itu bak seorang istri yang tak bisa ditaklukkan.  

Pernyataan itu muasalnya dari sebuah meme yang didapat Mahfud dari Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.  

Meme tersebut bertuliskan bahasa Inggris "Corona is like your wife. In easily you try to control it, then you realize that you can't. Than you learn to live with it". 

"Corona itu seperti istrimu, ketika kamu mau mengawini kamu berpikir kamu bisa menaklukan dia. Tapi sesudah menjadi istrimu, kamu tidak bisa menaklukkan istrimu," ujar Mahfud dalam acara halal bihalal Keluarga Besar Universitas Sebelas Maret, Selasa (26/5/2020).


Topik

Peristiwa malang berita-malang berita-hari-ini Menkopolhukam Mahfud-MD pernyataan-mahfud-Disorot-Media-Asing



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Sri Kurnia Mahiruni