Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK MIK secara simbolis memberikan sembako sebanyak 2.000 paket./ Foto Humas Polres Batu.
Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK MIK secara simbolis memberikan sembako sebanyak 2.000 paket./ Foto Humas Polres Batu.

Dampak corona virus diseases (covid-19) menggugah pemerintah pusat untuk menyalurkan bantuan.  Melalui kepolisian, bantuan sosial (bansos) terus didistribusikan agar sampai di tengah-tengah masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Hal itu yang  dilakukan  Polres Batu dengan membagi-bagikan 2.000 paket bansos kepada kalangan yang berhak mendapatkan bantuan pada Jumat (29/05/2020). Bantuan diberikan di wilayah Sumber Brantas sebanyak 70 paket. Juga untuk senkom 20 paket, difabel 38 paket, supeltas 20 paket, arema 81 paket.

Baca Juga : Tambahan 13 Pasien Covid-19, Polres Malang Sterilisasi Ruas Jalan Singosari-Lawang

Kemudian, sembako diberikan untuk kalangan PSHT 15 paket, Kera Sakti 15 paket,  Pagar Nusa 15 paket, Pemuda Pancasila 10 paket, kampung tangguh 200 paket, dan untuk polsek jajaran sebanyak 1.468 paket, ditambah cadangan dengan jumlah 12 paket.

"Total bantuan sebanyak 2.000 paket. Diberikan kepada warga dan yang sangat-sangat membutuhkan karena ini perintah Kapolri," tegas Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK MIK di tengah-tengah kesibukannya.

Kapolres yang akrab disapa Harvi itu menjabarkan pendistribusian paket sembako ini agar sampai ke tangan orang yang layak. Polres Batu meminta kepada para perwira di jajarannya untuk ikut mendampingi dan memantau perkembangan di lapangan. Juga untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Salah satunya salah sasaran.

Penyaluran paket sembako dilaksanakan setelah pelaksanaan kegiatan apel di Mako Polres Batu Jl AP III Katjoeng Permadi 16. "Kami berharap pandemi ini segera selesai dan masyarakat dapat hidup normal kembali," ungkap kapolres.