SDN Klompangan 01 Ajung yang atapnya roboh akibat hujan lebat. (foto : Sugik Araya / Jatim TIMES)
SDN Klompangan 01 Ajung yang atapnya roboh akibat hujan lebat. (foto : Sugik Araya / Jatim TIMES)

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Klompangan 01 Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Jawa Timur, atapnya ambruk usai diterjang hujan lebat.

Menurut Anang (41), warga sekitar sekolah, ambruknya atap sekolah yang ada di samping rumahnya terjadi pagi hari, usai hujan lebat yang mengguyur semalaman.

Baca Juga : Air Laut di Pesisir Malang Meluap hingga Bahu Jalan Lintas Selatan

“Sekolah itu ambruknya pagi hari sekitar pukul 6 pagi, setelah semalaman hujan lebat mengguyur daerah sini. Saat itu terdengar suara gemuruh. Setelah saya lihat, ternyata atap di sekolah tersebut ambruk,” ujar Anang, Jumat (29/5/2020).

Anang menyebutkan, dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Apalagi, seluruh siswa  diliburkan sejak sebelum puasa karena pandemi covid-19. “Saat kejadian, kondisi sekolah lagi kosong. Tidak ada orang sama sekali," ujarnya.

Anang menuturkan, diperkirakan robohnya gedung karena bangunan sudah lama dan ditambah hujan semalam sehingga menambah beban berat genteng yang basah. "Mungkin karena belum direhab. Informasinya, gedung sekolah ini sudah lama tidak diperbaiki," ujar suami  Nita Hartini ini.