Kasatlantas Polresta Malang Kota Kompol Priyanto. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kasatlantas Polresta Malang Kota Kompol Priyanto. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

Jelang new normal di Kota Malang, penyekatan yang selama ini dilakukan Polresta Malang Kota selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tak lantas ditiadakan.

Hal tersebut dibenarkan Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Priyanto. Dia mengatakan penyekatan masih tetap dilakukan pada saat new normal nanti.

Baca Juga : Hati-Hati! OTG di Kota Kediri Meningkat, Penularan Lokal Bisa Naik

"Penyekatan terhadap mereka yang berasal dari daerah zona merah. Kami akan lakukan pemeriksaan," ucapnya, Jumat (29/5/2020).

Dalam pemeriksaan nanti, para pengendara bisa memasuki Kota Malang asalkan benar-benar menjalankan protokol kesehatan. "Jadi, tidak seperti kemarin, penumpang tidak harus 50 persen dari kapasitas kendaraan dan lainnya. Asalkan benar-benar menjalankan protokol kesehatan tidak apa-apa," terangnya.

Untuk rencana persiapan new normal, Priyanto mengaku baru hari ini akan dilakukan rapat khusus. Sebab, penerapan new normal tentunya dalam operasionalnya memerlukan banyak personil.

"Apalagi Operasi Ketupat juga akan ditambah tujuh hari lagi. Otomatis kegiatan dan pos juga akan tetap di situ," terangnya

Baca Juga : Usai Salat Jumat Besok, Menag Fachrul Razi Umumkan Pembukaan Tempat Ibadah

Sementara itu, Sabtu  besok (30/5/2020) merupakan hari terakhir dalam penerapan PSBB Malang Raya. Dalam masa tersebut, setiap orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan diberi blanko teguran oleh petugas.

"Tapi kalau saat new normal nanti, kan semua harus wajib menjalankan protokol kesehatan. Kalau ada yang melanggar, tentunya akan disampaikan terus imbauan. Namun untuk itu, menunggu perkembangan hasil rapat," pungkasnya.