30 Karyawan GM Plaza Lumajang Jalani Rapid Test, Seluruhnya Negativ | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

30 Karyawan GM Plaza Lumajang Jalani Rapid Test, Seluruhnya Negativ

May 28, 2020 19:14
Rapid test untuk karyawan GM Plaza Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Rapid test untuk karyawan GM Plaza Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Untuk memastikan tidak terjadinya penularan Covid-19,  30 karyawan Graha Mulya Plaza (GMP) Lumajang, pada hari ini, Kamis (28/5), menjalani rapid test.

Kepala Dinas Kesehatan Lumajang dr. Bayu Wibowo Ignasius kepada media ini mengatakan, 30 karyawan ini adalah bagian pelayanan kepada pembeli, kasir dan satpam di GMP.

Baca Juga : Klarifikasi RS dan Fakta-fakta Viralnya Cuitan Dokter soal Penanganan Covid-19 di Surabaya

"Mereka yang bersentuhan langsung dengan pembeli kita rapid test, untuk memastikan mereka benar-benar sehat dan tidak terpapar Covid-19. Karena mereka berhubungan langsung dengan masyarakat, khususnya pembeli," kata dr. Bayu Wibowo Ignasius kepada media ini.

Setelah melalui rapid test ini, akhirnya dipastikan tidak satupun dari 30 karyawan tersebut yang dinyatakn positiv Covid-19.

"Seluruhnya negativ. Namun demikian kepada seluruh petugas GMP ini tetap kita wajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 dalam melayani pengunjung yang datang," kata dr. Bayu Wibowo Ignasius.

Walaupun seluruh karyawan pertokoan terbesar di Lumajang itu negativ Covid-19, namun toko itu tetap diwajibkan mematuhi ketentuan yang berlaku, yakni memperhatikan jarak antara pembeli, menyediakan tempat cuci tangan dan pengaturan parkir sebagaimana ketentuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
lumajang Berita Lumajang

Berita Lainnya