Takroni Akbar, Kepala UPT PPU saat memantau buah kopi yang berbunga (Ist)
Takroni Akbar, Kepala UPT PPU saat memantau buah kopi yang berbunga (Ist)

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelola Pemakaman Umum (PPU), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, nampaknya mendapat kebahagiaan saat Hari Raya Idul Fitri.

Sebab, selain bisa merayakan datangnya hari penuh kemenangan itu, UPT PPU juga bersuka ria lantaran sekitar 4000 pohon kopi yang ditanam di lahan pemakaman Sukun Nasrani saat ini mulai berbunga.

Baca Juga : Pakuwon Group Antisipasi Pengunjung Mal Naik, Siapkan SOP Batasi Pembeli Masuk Store

Berbunganya 4000 pohon kopi tersebut dibenarkan Kepala UPT PPU, Takroni Akbar, saat dihubungi wartawan.

"Dari 5400 pohon yang berbunga sebanyak 4000 pohon kopi saat ini," terangnya

Lebih lanjut ia menjelaskan, berbunga 4000 pohon kopi tersebut, karena memang selama ini perawatan yang dilakukan oleh tim UPT PPU begitu maksimal.

"Berbunganya merata, ya itu 4000 pohon," ungkap pria ramah ini.

Dengan 4000 pohon kopi yang tengah berbunga dan akan berbuah kopi tersebut, nantinya diprediksikan jika kopi yang dihasilkan bakal mencapai lebih dari satu kwintal.

Baca Juga : FIFGROUP Bagikan Bingkisan Lebaran untuk Masyarakat Sekitar

"Ya diprediksi sekitar lima sampai 7 kwintal insyallah. Namun untuk masa panen, diprediksi 2 Mingguan lagi," ujarnya

Karenaya, saat ini, dengan berbunganya 4000 pohon kopi, pihaknya rutin untuk melakukan perawatan agar nantinya saat pembuahan, buah kopi yang dihasilkan akan tumbuh secara maksimal dan menghasilkan kopi yang berkualitas.

Sementara itu, seperti diketahui, jika selama ini kopi yang dihasilkan oleh UPT PPU, diolah menjadi sebuah sajian kopi yang diberi brand Kopi Tulang. Kopi ini telah banyak diminati berbagai kalangan di Kota Malang.