Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Jelang Lebaran, Aksi Pajang Baju Layak Pakai Bebas Diambil Sepuasnya Ramai di Twitter

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Dede Nana

21 - May - 2020, 16:27

Placeholder
Salah seorang warga yang tengah memilih baju untuk diambil dengan gratis. (Foto: source twitter).

Aksi-aksi sosial terus bergerilya di masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Menjelang Hari Raya Idulfitri yang tinggal menghitung hari, hal itu ditunjukkan oleh aksi warga yang memajang baju layak pakai untuk bebas diambil oleh siapapun yang menginginkannya.

Baca Juga : Saat Akun Twitter Dinkes Jatim Salah Unggah Permainan E-Commerce, Bikin Warganet Ngakak!

 

Aksi tersebut ramai di media sosial twitter setelah akun @Nadine_Oliv memposting aksi warga yang mengambil baju di salah satu tempat pojokan. Lokasinya, disinyalir di wilayah Dinoyo, Kota Malang.

"Gerakan berbagi baju layak pakai, siapa sj bisa nyumbang & siapa saja bisa ambil...semua gratis. Ini contoh nyata gerakan saling berbagi, gak pake konser, gak pake lelang...yg penting warga yg membutuhkan bisa dpt manfaatnya
Lokasi : Dinoyo - Malang," cuitnya.

 

 

Dalam video singkat berdurasi hampir satu menit itu, terlihat baju-baju mulai daster, celana olahraga, dress yang masih layak pakai terpampang di sudut jalan.

Para warga saling memilih untuk mengepaskan dengan tubuhnya dan bisa dibawa pulang secara gratis. Terdapat pula tulisan disampingnya, 'Pasang bila punya, ambil bila pas'.

Aksi dari warga yang melakukan tersebut mendapat respon yang baik dari pengguna twitter. Seperti yang dituliskan, @2Malbarra___, ia menyebut apa yang dilakukan warga untuk berbagi itu keren.

Baca Juga : DIY Parcel Unik Buat Rekan Kerja atau Keluarga, Pakai Barang yang Simpel tapi Berguna

 

"Keren nih idenya... Berbagi itu indah, berbagi itu bisa membahagiakan bagi yg memberi juga yg diberi ( bahagia itu sederhana)," tulisnya.

Dari berita ini ditulis, video tersebut sudah ditonton lebih dari 1500 pengguna twitter, dan mendapat like sebanyak 148.


Topik

Serba Serbi malang berita-malang berita-malang-hari-ini Aksi-Pajang-Baju-Layak-Pakai Aksi-aksi-sosial Hari-Raya-Idulfitri Gerakan-berbagi-baju-layak-pakai



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Dede Nana