Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jelang Imsak, Rumah Warga Gedangan Ludes Terbakar

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : A Yahya

20 - May - 2020, 20:08

Placeholder
Petugas PMK Kabupaten Malang saat berupaya memadamkan kebakaran (Foto : PPBK Kabupaten Malang for MalangTIMES)

Mulyadi warga Dusun Dokosari, Desa Sumberejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang ini hanya bisa pasrah saat melihat rumahnya dilahab si jago merah, Rabu (20/5/2020).

Diduga, kebakaran yang membuat rumah pria 40 tahun itu ludes karena korsleting listrik. 

Baca Juga : Tak Dapat Bantuan Makanan, Warga ODP dan PDP Kedung Baruk Kena Prank Pemkot Surabaya?

”Berdasarkan pendalaman petugas di lapangan, kebakaran diduga karena korsleting listrik. Kasusnya saat ini masih dalam tahap penyidikan petugas untuk memastikan penyebabnya,” kata Kepala Seksi PPBK (Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran) Kabupaten Malang, Agus Suyanto.

Diperoleh keterangan, peristiwa kebakaran tersebut kali pertama diketahui sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu, api sudah membakar sebagian rumah korban.

Banyaknya material dan perabotan rumah tangga yang mudah terbakar, menyebabkan api cepat merambat meski warga sudah berupaya memadamkan kebakaran dengan peralatan seadanya.

Khawatir bakal merembet, kejadian inipun dilaporkan warga ke perangkat desa setempat, sebelum akhirnya dilanjutkan ke pihak kepolisian.

”Ada 3 unit mobil pemadam kebakaran yang kami kerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api,” sambung Agus.

Baca Juga : Desa Sirapan Siap Siaga Tanggulangi Covid-19, Pertahankan Status Zero

Padatnya pemukiman warga, lanjut Agus, sempat membuat personel PMK Kabupaten yang dikomandani oleh Bowo Suhasmanto tersebut, kualahan saat menjangkau titik api.

Namun demikian, api dipastikan tidak sampai merembet ke rumah warga sekitar. ”Kebakaran baru bisa dipadamkan sekitar 2 jam kemudian,” ungkap Agus saat dikonfirmasi media online ini.

Meski dipastikan tidak ada korban jiwa, namun bangunan rumah serta perabotannya ludes dilahap api. ”Kerugiannya ditaksir mencapai Rp 30 juta,” tutup Agus.


Topik

Peristiwa malang berita-malang berita-malang-hari-ini kebakaran-rumah kebakaran-di-gedangan PMK-Kabupaten-Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

A Yahya