Ilustrasi.(Foto : Ist/Google Images)
Ilustrasi.(Foto : Ist/Google Images)

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melaporkan penambahan pasien positif corona (Covid-19) dari Kabupaten Blitar. Pasien itu merupakan seorang wanita berusia 61 tahun, asal Kecamatan Doko.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti yang mengatakan, informasi penambahan pasien positif asal Kabupaten Blitar ini diterima tim Gugus Tugas dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Baca Juga : Hasil Rapid Test Ulang Dua Karyawan Golden Swalayan Dinyatakan Non Reaktif

"Kami menerima data penambahan pasien positif dari Pemprov Jatim. Saat ini yang bersangkutan dirawat di sebuah rumah sakit BUMN di Gresik. Berdasarkan identitas, yang bersangkutan merupakan warga Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar,” terang Krisna, Selasa (19/5/2020).

Menurut Krisna, hasil tracing dari petugas kesehatan menyebutkan bahwa sejak enam bulan yang lalu pasien tidak lagi tinggal di Kecamatan Doko. 

“Kami sudah melakukan tracing dan hasilnya sejak 6 bulan lalu dia sudah tidak bermukim di Doko,” paparnya.

Penambahan satu kasus ini membuat kasus positif Covid-19 di Kabupaten Blitar menjadi 11 orang. Adapun rinciannya 3 orang meninggal dunia, dua sembuh dan enam dalam masa observasi.