Pelaku JR dan BB mesin perahu diamankan Polsek Wates.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Pelaku JR dan BB mesin perahu diamankan Polsek Wates.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Aparat kepolisian meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Tak hanya dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), tapi juga sebagai antipasi meningkatnya tindak kriminalitas akibat dampak sosial ekonomi.

Imbauan tersebut disampaikan Kepolisian Resort Blitar. Baru-baru ini kepolisian baru saja menangkap maling mesin perahu di sekitar pantai Jolosutro tepatnya di Ringinrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar.

Baca Juga : Bupati Keluarkan Instruksi Jam Malam, Catat Jam dan Sanksinya

Dilaporkan pelaku berinisial JR (45) warga Desa Ringinrejo ditangkap Polsek Wates setelah mencuri mesin perahu milik Kelompok masyarakat pengawas rukun jaya bidang konservasi pesisir dan luat  yang disimpan di rumah salah satu anggota bernama Sunarko.

Menurut informasi dari kepolisian, Sunarko selaku bendahara pokmas mendapati mesin perahu di rumahnya hilang pada Minggu (17/5/2020). Dirinya langsung menghubungi ketua pokmas dan menggerakkan anggota lainya untuk melakukan pencarian. Setelah dicari tidak ketemu, kejadian ini dilaporkan ke Polsek Wates.

“Setelah menerima laporan, anggota kami langsung bergerak dan menangkap pelaku JR. Pelaku langsung kami bawa ke polsek untuk penyidikan lebih lanjut,” terang Kapolsek Wates, Iptu M Burhanudin, Selasa (19/5/2020).

Dikatakan Burhan, polisi menemukan mesin perahu milik pokmas di rumah pelaku. Dari keterangan yang diberikan, pelaku mengakui telah melakukan pencurian barang tersebut.