Tiga Warga Ini Kembalikan Blanko Pengambilan BST : Ada Yang Lebih Membutuhkan | Jatim TIMES

Tiga Warga Ini Kembalikan Blanko Pengambilan BST : Ada Yang Lebih Membutuhkan

May 19, 2020 18:06
3 Warga Desa Sirapan Serahkan Blanko Pengembalian BST. Senin (18/05/2020)
3 Warga Desa Sirapan Serahkan Blanko Pengembalian BST. Senin (18/05/2020)

Banyak masyarakat yang mengharap Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintahan pusat di tengah pandemi Covid-19, karena tak sedikit masyarakat yang merasakan dampak pada perekonomian mereka.

Namun berbeda dengan 3 warga Desa Sirapan, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun. Yakni Widodo, Sukirin, dan Suwarni yang tinggal di Rt 05. Mereka bersama-sama mendatangi Kelurahan Sirapan untuk mengembalikan blangko pengambilan BST di kantor Desa Sirapan pada Senin (18/05/2020).

Baca Juga : Desa Sirapan Siap Siaga Tanggulangi Covid-19, Pertahankan Status Zero

Pengembalian blangko tersebut bukan tanpa sebab. Mereka mengaku bahwa masih banyak masyarakat yang kurang mampu di desa setempat yang berhak menerima BST tersebut selain dirinya. "Ya mereka berhak, saya usahakan masih mampu. Tapi banyak yang kurang dari saya. Bukan maksud apa-apa," terang Sukirin menjelaskan.

Menurut keterangan sekertaris desa sirapan Hariyanto saat dihubungi madiuntimes di sela rapat hari ini membenarkan tiga warganya mengembalikan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari provonsi tersebut. Karena mereka merasa mampu dan berinisiatif mendatangi kantor desa untuk menyerahkan blangko pengambilan BST tersebut.

Pengembalian juga disaksikan oleh Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan juga perangkat Desa Sirapan.

 

Topik

Berita Lainnya