Kapolresta Kediri pimpin pemantauan pusat perbelanjaan (Foto: Ist)
Kapolresta Kediri pimpin pemantauan pusat perbelanjaan (Foto: Ist)

Di tengah pandemi Covid-19 dan menjelang hari raya idulfitri, pusat perbelanjaan di Kota Kediri masih terpantau cukup padat pengunjung.

Kondisi itu membuat Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana didampingi Pejabat Utama (PJU) beserta anggota turun ke pusat perbelanjaan dalam rangka pemantauan serta pengecekan.

Baca Juga : Lagi, Polresta Kediri Membagikan 3.180 Paket Sembako

Dari pantauan itu, memang terlihat masih padatnya warga di pusat perbelanjaan. Misalnya di Golden Swalayan Jalan Hayam Wuruk dan Kediri Town Square di Hasanudin Kota Kediri.

Kondisi ini yang membuat Miko memberikan imbauan serta penegasan kepada pengelola pusat perbelanjaan agar tetap mematuhi kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kami mengimbau kepada petugas dan pengunjung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," katanya, Sabtu (16/052020).

Kapolres juga mengimbau agar masyarakat dapat berperan serta secara aktif untuk menjalankan protokol kesehatan yang telah dipersiapkan.

"Kami tidak bosan mengimbau agar masyarakat selalu mengenakan masker dan menjaga jarak. Pengetatan dilakukan agar faktor kesehatan tetap menjadi hal yang diutamakan dan dampak ekonomi bisa kita tekan," ujar Miko.

Baca Juga : Bagi-Bagi Paket Sejuta Sembako, MalangTIMES-IMR Sentuh Ratusan Asongan Terminal

Sementara itu dari pantauan KediriTIMES di sepanjang ruas jalan protokol di Kota Kediri seperti di Jalan Dhoho terlihat intensitas pengunjung cukup meningkat.