Bidan yang terpapar Covid-19 sedang berada di dalam mobil ambulans yang diberhentikan oleh sekelompok orang untuk diberikan doa keselamatan dan kesembuhan, Jumat (15/5/2020). (Foto: Screenshots video instagram krishna murti)
Bidan yang terpapar Covid-19 sedang berada di dalam mobil ambulans yang diberhentikan oleh sekelompok orang untuk diberikan doa keselamatan dan kesembuhan, Jumat (15/5/2020). (Foto: Screenshots video instagram krishna murti)

Sebuah video viral menggemparkan para netizen di media sosial instagram. Pasalnya tampak seorang perempuan memakai masker dan sarung tangan medis di dalam mobil ambulans sedang dihentikan oleh sekumpulan orang tak dikenal.

Hal itu pertama kali diketahui media online ini melalui unggahan video dari perwira tinggi polisi, Brigjen Pol. Krishna Murti di akun instagram pribadinya yakni @krishnamurti_bd91 dengan durasi 02.15 menit pada hari Jumat (15/5/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.



Ternyata perempuan tersebut merupakan seorang bidan muslim. Hal tersebut diungkapkan dalam akun instagram pribadi Krishna Murti dengan menuliskan caption pada unggahan video tersebut.

"Indahnya Indonesia dalam kemajemukan. Ini bidan org muslim kena corona mau dibawa ke Ambon dari Pulau Seram lewat kampung Kristen. Jdi org Kristen suruh stop untuk berdoa sekaligus mensupport bidan #kmupdates," tulis perwira yang saat ini menjabat sebagai Karomisinter Divhubinter Polri, Jumat (15/5/2020).

Dalam video viral tersebut tampak seorang perempuan berhijab memakai masker dan sarung tangan berada di kursi belakang mobil ambulans Puskesmas Keliling Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat dengan sopirnya yang berpakaian APD (Alat Pelindung Diri) lengkap sedang diberhentikan oleh sekumpulan orang tak dikenal.

Dalam video tersebut, salah satu orang berjubah hitam dengan motif bintang berwarna emas yang meneriakkan bahwa jangan pernah takut Tuhan Allah bersama engkau, semua satu dalam nama Tuhan.

"Segala kemuliaan kami persembahkan hanya kepada engkau Tuhan Allah yang Maha Besar yang mengasihi kami. Engkau pencipta kami manusia Tuhan," ucap pria tersebut.

Dia berharap agar Tuhan selalu melindungi seluruh masyarakat yang ada di Indonesia dari wabah pandemi Covid-19. 

"Kami meminta kesembuhan dari sorga. Lindungi negeri kami, tanah air kami, daerah kami. Untuk Indonesia Raya ini. Tuhan jaga di dalam nama Yesus. Tuhan nyatakan kemuliaanmu. Tolong warga negara kami. Agar tidak tertimpa Covid lagi," ucapnya.

Secara khusus, masyarakat yang berkumpul juga berdoa menyerukan kesembuhan untuk Bidan yang sedang terpapar Covid-19 juga agar cepat pulih keadaan dan kondisinya. 

"Kami manusia Tuhan, kami banyak kekurangan, tapi kami percaya kuasamu tidak pernah tinggal diam melihat keadaan kami. Hamba serahkan pilihan kami kepada Tangan-Mu Tuhan. Kau lindungi dia. Berikan kekuatan, kesehatan, pulihkan sakitnya," ucapnya.

Setelah berdoa bersama masyarakat yang ada di kawasan tersebut, sekumpulan orang tersebut akhirnya mempersilahkan sopir ambulans yang mengangkut bidan pasien Covid-19 untuk melanjutkan perjalanannya. Salah satu masyarakat membawa kertas besar bertuliskan 'Katong ada dengan Ibu Bidan'.

"Jalan bidan, sehat bidan, sehat bidan," pungkasnya.