Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Lari Terhalang Portal, Remaja Jambret Digebuki Warga Berujung Damai

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

15 - May - 2020, 21:48

Placeholder
Satu dari tiga pelaku yang berhasil tertangkap warga usai beraksi (Ist)

Kriminalitas di jalanan di Kota Malang kian menghawatirkan. Kali ini menimpa Tumi (50) warga Jalan Danau Paniani, Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Dia dibuat shock oleh ulah tiga orang pemuda, saat perjalanan pulang menuju rumahnya dari pasar. 

Korban dijambret oleh tiga orang pemuda yang mengendarai motor di Jalan Danau Jonge, Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, (14/5/2020). Pelaku membawa kabur dompet milik korban. 

Baca Juga : Bensin Motor Curian Habis, Pelaku Curanmor Tertangkap dan Diamuk Massa

Korban yang mengetahui dompetnya dijambret langsung berteriak maling sehingga mengundang perhatian warga sekitar. Warga pun bergegas mengejar pelaku.

Nah, salah satu pelaku berhasil ditangkap warga. Pelaku kebingungan mencari jalan untuk kabur karena banyak jalan yang diportal. Padahal, uang yang ada di dompet tidaklah banyak, hanya Rp 12.500.

Satu pelaku yang tertangkap warga, sempat merasakan bogem mentah warga sebelum akhirnya diamankan pihak kepolisian. Sementara dua pelaku lainnya berhasil kabur terlebih dulu saat warga mencoba menangkapnya.

Satu pelaku yang berhasil ditangkap adalah AMD (17) warga Jalan Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Sedangkan dua pelaku lainnya yang kabur, berinisial IRN (14) dan WHYS (16), keduanya warga Jalan Sawojajar, Kecamatan Sawojajar, Kota Malang.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu, menjelaskan, jika pelaku memang sempat ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Malang Kota.

Saat ini, kasus tersebut telah berakhir perdamaian antara kedua belah pihak. Laporan polisi korban juga telah dilakukan pencabutan.

Baca Juga : Beli Saldo Go Pay di Minimarket, Gadis Ini Malah Rugi Jutaan Rupiah

"Orang tua dari ketiga pelaku telah mendatangi korbannya dan meminta maaf. Korban sendiri  akhirnya menerima dan mencabut laporan polisi dan tidak melanjutkan perkara itu," bebernya.

Meskipun begitu, tiga pemuda tersebut masih tetap dalam pemantauan petugas dan masih diwajibkan untuk melapor. Orangtua para pelaku juga diimbau oleh petugas untuk lebih membina dan mengawasi anaknya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas malang berita-malang berita-hari-ini Kasus-Pencurian Remaja-Jambret-Digebuki-Warga Lari-Terhalang-Portal Warga-Madyopuro-Malang Kasat-Reskrim-Polresta-Malang-Kota AKP-Azi-Pratas-Guspitu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya